FeaturedNews

130.000 Fans Anime Jepang Meranking Lagu Anime Terbaik Mereka

Pemilihan Umum Lagu Anime 2020 telah tayang di stasiun TV Asahi pada 7 September, melist 30 lagu anime terbaik sepanjang masa yang dipilih oleh 130.000 orang di seluruh Jepang. Daftar 30 teratas diisi oleh lagu-lagu anime terbaik yang pernah hadir seperti ‘Catch the Moment’ dari SAO, lagu tema Lupin III, ‘CHA-LA HEAD-CHA-LA’ dari Dragon Ball Z, dan bahkan ‘Snow Halation’ dari Love Live!.

Meski mimin tidak akan menulis seluruh daftar 30 lagu teratas (kamu bisa melihat listnya di website ofisial untuk acara ini), mimin akan menulis 10 lagu teratasnya. Ingat ya, lagu di daftar ini hanyalah pilihan para fans di Jepang, jadi kalian tidak perlu ribut berlebih kalo lagu favorit kalian tidak masuk dalam daftar. Ok langsung saja, inilah daftar 10 lagu anime teratas.

10. Fire Force Opening 1 – Inferno

9. Suzumiya Haruhi no Yuuutsu Insert Song – God Knows…

8. City Hunter Ending 1 – Get Wild

7. Shingeki no Kyoujin Opening 1 – Guren no Yumiya

6. To Aru Kagaku no Railgun Opening 1 – only my railgun

5. Touch Opening 1 – Touch

4. Digimon Adventure Opening – Butter-Fly

3. Uchuu Senkan Yamato Opening (saat dibawakan oleh Band Maritim AL Jepang)

2. Kimetsu no Yaiba Opening – Gurenge

1. Neon Genesis Evangelion Opening – Zankoku na Tensi no Thesis

Gimana, setuju dengan list 10 lagu anime terbaik di atas? Mimin rasa tak aneh melihat lagu opening anime Neon Genesis Evangelion berada di urutan teratas mengingat lagu ini memang sangat populer dan sangat mainstream di Jepang meski animenya sudah tayang hampir 25 tahun yang lalu. Lagunya pun berkali-kali mendapat ranking teratas di chart karaoke Jepang.

Diantara daftar 10 teratas ini hanya tiga lagu yang mimin belum pernah dengar, posisi 3, 5, dan 8. Yah, karena mimin juga kebetulan belum pernah nonton animneya. Cukup kaget juga tak ada satupun lagu dari anime populer macam Naruto atau One Piece disini. Bagaimana dengan kalian? Apa 10 daftar lagu anime terbaik menurut pendapat kalian?

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button