FeaturedNews

AnimeJapan akan Kembali Digelar Langsung pada Tahun Depan

Setelah dua tahun, salah satu event anime terbesar di seluruh dunia AnimeJapan, dikonfirmasi akan kembali digelar langsung di Tokyo Big Sight. Event yang pertama kali dilakukan di tahun 2014 ini terpaksa dibatalkan di tahun 2020 karena krisis pandemi COVID-19 di Jepang. Tahun ini event tersebut dilaksanakan full secara online, menayangkan secara streaming event anime dan panel exhibitor serta penjualan merchandise yang dilakukan melalui website mereka.

Sebuah tweet dari akun twitter ofisial AnimeJapan telah mengumumkan bahwa event itu akan kembali dilakukan secara langsung pada tahun depan, tepatnya pada tanggal 26-27 Maret 2022 dan akan berlokasi di Hall 1-8 dari venue Tokyo Big Sight. Tema untuk event pada tahun depan akan bernama “Cue!” – memiliki arti terus bergerak maju menuju sebuah awal baru.

AnimeJapan sendiri diselenggarakan oleh Komite Eksekutif AnimeJapan yang terdiri atas 19 perusahaan besar dalam industri anime Jepang termasuk Production I.G, Aniplex, NBCUniversal Entertainment Japan, dan Tezuka Productions. Sejak diselenggarakan di tahun 2014, event tersebut telah didatangi oleh lebih dari 100.000 pengunjung dan diikuti oleh lebih dari 100 exhibitor.

Sejauh ini, website ofisialnya telah diupdate untuk pembukaan pendaftaran exhibitor yang akan berpartisipasi dan sebuah form untuk menominasikan judul untuk acara pemeringkat “Manga We Want to See Animated.” Detail lebih lanjut akan diumumkan di lain waktu.

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button