AnimeFeaturedNews

BD Tenki no Ko Berhasil Terjual Lebih dari 100.000 Kopi dalam Minggu Pertamanya

Setelah berhasil mendapatkan hasil yang sangat bagus dalam penayangan di bioskop Jepang, film anime Tenki no Ko karya sutradara Makoto Shinkai akhirnya merilis penjualan versi BD nya di Jepang pada minggu kemarin.

Bagi yang belum tahu, penjuaan versi BD film anime Tenki no Ko dirilis dalam tiga jenis, UHD Blu-ray edisi spesial, Blu-ray edisi standar, dan DVD. Berdasarkan data dari Oricon, ketiga versi tersebut berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 138.000 kopi, dengan hampir 100.000 nya adalah versi Blu-ray (edisi standar 59.000 kopi dan UHD spesial 40.000 kopi), 39.000 sisanya merupakan versi DVD nya.

Ini adalah pencapaian pertama setelah perilisan BD Dragon Ball Super Broly dan juga pertama bagi sebuah film anime di tahun 2020 dimana penjualan BD bisa mendapat peringkat pertama dalam kategori Blu-ray dan DVD, serta pencapaian kedua bagi Makoto Shinkai setelah Kimi no Nawa. Tenki no Ko juga berhasil mendapat peringkat dua dalam kategori Blu-ray lewat edisi spesial UHD.

Untuk merayakan perlisan versi BD nya, Makoto Shinkai memposting beberapa perbedaan antara versi bisokop dan versi BD film animenya. Minggu lalu dia memperlihatkan perbedaan awan pada adegan klimaks dan pada 1 Juni kemarin dia memperlihatkan dua versi Ikebukuro – tanpa Grand Cinema Sunshine (gambar atas pada versi bioskop) dan dengan Grand Cinema Sunshine (gambar bawah pada versi BD).

Grand Cinema Sunshine mengucapkan terima kasih pada Shinkai-san dalam akun twitter mereka dengan hanya menulis “AAAAAAAAAA” dan mengakhirinya dengan “Terima kasih, Sutradara Shinkai.” Grand Cinema Sunshine dibuka pada 19 Juli 2019, hari yang sama dengan dirilisnya Tenki no Ko di Jepang.

Karena dibuka di waktu yang sama dengan perilisan filmnya, tentu saja pada saat animenya dibuat gedung tersebut belum selesai dan karena itu tidak masuk dalam film animenya. Shinkai-san meralat hal tersebut untuk versi BD nya dan meminta maaf bahwa “filmnya ditayangkan di GranCine, tapi GranCine nya tidak ada di film.”

Sumber
Crunchyroll
Tanda

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close