News

Belut Taman Mengalami Gangguan Mental Karena Jarang Melihat Wajah Manusia

Belut taman adalah bagian dari belut laut yang tinggal di sebagian besar wilayah perairan laut Indo Pasifik, Nama belut taman, didapatkan dari kebiasaan menyodok kepala dari lubang tempat tinggal mereka mereka, sementara sebagian besar tubuh mereka tetap tersembunyi di lubang.

Mereka juga mempunyai kecenderungan untuk hidup berkelompok. Dan karena  banyaknya kepala belut yang keluar dari dalam lubang untuk mencari makanan, membuatnya seakan-akan seperti tanaman yang “tumbuh” dari taman di dasar laut.

Di Jepang mereka sangat disukai karena kelucuan sifatnya itu dan disebut “Chinanago” karena wajah mereka mirip dengan jenis anjing Chin.

Dalam pameran akuarium Jepang, belut taman sering dikunjungi dengan demikian menjadi terbiasa melihat wajah manusia, tetapi itu semua telah berubah demi mencegah penyebaran COVID-19.

Kunjungan jadi semakin berkurang dan salah satu akuarium di Jepang Sumida Aquarium, di Tokyo Skytree para staffnya telah mengeluarkan pesan darurat kepada semua orang:

“Karena penutupan panjang yang belum pernah terjadi sebelumnya, situasi luar biasa terjadi di Akuarium Sumida. Hewan-hewan di sini tidak pernah bertemu siapa pun kecuali staf dan mulai melupakan manusia. Taman belut khususnya akan segera menyelam ke pasir dan bersembunyi ketika staf melewati tangki mereka.

Jadi ini adalah permintaan mendesak: Apakah Anda ingin menunjukkan wajah Anda ke belut taman kami dari rumah Anda?.

Ini adalah pertama kalinya kami melakukan sesuatu seperti ini, jadi kami tidak tahu apakah itu akan berhasil. Tetap saja, kami ingin mencoba dan melakukan apa pun yang kami bisa untuk membantu. Tolong bantu kami! ”

Karena perubahan kebiasaan ini menambah tekanan pada ikan dan membuatnya lebih sulit bagi staf untuk memantau dan merawat mereka. Di atas semua itu, persembunyian yang konstan menempatkan mereka pada risiko cedera yang lebih tinggi dan bahkan memengaruhi cara mereka berinteraksi satu sama lain.

Rencana ini telah dijuluki Chinanago Face Show Festival dan akan berlangsung mulai pukul 10 pagi hingga 2 siang. dari 3 hingga 5 Mei. Lima iPad akan ditempatkan di depan tangki belut taman selama waktu tersebut dan siapa pun dapat menonton dan yang lebih penting dilihat oleh belut taman.

Yang harus dilakukan para relawan untuk melihat belut taman itu adalah menghubungi salah satu alamat berikut di FaceTime selama waktu acara dan hanya terbuka untuk pengguna Apple.

[email protected]
[email protected]
[email protected]
[email protected]
[email protected]

Sumber
Sora News

Hasyim

Tidak ada yang spesial dari saya

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button