Manga dan NovelNews

Bukan Hanya di Jepang, Publikasi Manga Act-Age di Indonesia juga Dibatalkan

Salah satu penerbit komik di Indonesia, M&C!, mengumumkan pada hari rabu jika mereka telah membatalkan publikasi dan perilisan dari manga Act-Age karya Matsuki Tatsuya dan Usazaki Shiro. Pembatalan ini karena mereka merasa bahwa ini merupakan langkah terbaik yang bisa mereka ambil mengingat tanggung jawab moral dan sensitivitas kasusnya.

Editor dari majalah Weekly Shonen Jump telah mengumumkan pada senin kemarin jika mereka telah membatalkan serialisasi manga Act-Age. Chapter yang muncul dalam edisi gabungan 36 dan 37 tahun ini, yang dirilis selasa kemarin, adalah chapter terakhir.

MANGA Plus milik Shueisha juga mengumumkan pada 8 Agustus jika mereka tidak akan mempublikasi chapter terakhirnya. Hori Pro juga ikut membatalkan adaptasi drama panggung dari manganya. Distribusi dan penjualan volume manga versi fisik dan digitalnya juga telah dihentikan oleh Shueisha pada senin kemarin.

NHK melaporkan pada 8 Agustus jika Matsuki telah ditangkap atas dugaan penyerangan seksual pada dua siswi SMP hanya dalam rentang waktu satu jam. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 18 Juni di Distrik Nakano, Tokyo pukul 18:00. Setelah korban pertama melaporkan kejadian tersebut pada polisi, polisi lalu menginvestigasinya dengan melihat rekaman CCTV dan menemukan bahwa satu jam kemudian terjadi kasus yang sama dengan korban yang berbeda.

Matsuki dan Usazaki meluncurkan manga Act-Age di Weekly Shonen Jump di bulan Januari 2018. Manga tersebut masuk dalam nominasi dalam  Penghargaan Manga tahunan Kodansha ke 43 pada tahun kemarin.

Sumber
Anime News Network

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button