FeaturedNews

Comiket 99 Dijadwalkan akan Dilakukan pada 30-31 Desember 2021

Komite Persiapan Comic Market telah mengumumkan pada hari ini jika mereka akhirnya akan menyelenggarakan event Comiket selanjutnya pada 30 dan 31 Desember 2021 dan akan kembali dilakukan di Tokyo Big Sight yang saat ini menjadi salah satu venue untuk Olimpiade Tokyo.

Komite mengatakan jika mereka memutuskan melakukan event Comiket ini di bulan Desember karena pihak yang memakai vaksin sudah banyak dan event doujin lainnya yang diselenggarakan sejak Mei bisa dilakukan tanpa masalah, meski event tersebut dilakukan sebelum varian Delta mulai menyerang.

Ini akan jadi event Comiket pertama sejak Desember 2019, karena semua event yang direncanakan terpaksa dibatalkan atau ditunda karena peraturan pemerintah dan tingginya kasus. Ini juga akan menjadi kembalinya event doujinshi terbesar di dunia ke Tokyo Big Sight setelah venue tersebut digunakan sebagai salah satu tempat menyelenggarakan pertandingan Olimpiade.

Dalam laporan yang diposting di website ofisialnya, komite menambahkan jika event ini kemungkinan masih akan memiliki banyak pembatasan dan masih mungkin untuk diitunda kembali jika kasus COVID-19 meningkat drastis di Jepang. Setiap pembatasan yang mungkin akan diberikan ini akan dikonfirmasi di waktu yang akan datang.

comiket aka comic market

Untuk para circle dan pengungjung internasional sayangnya tidak bisa mengikuti event Comic Market selanjutnya ini, namun untuk mereka yang tinggal di Jepang, penerimaan untuk para circle akan dilakukan pada bulan depan, dengan detail lebih lanjut di websitenya. Komite menambahkan jika pemerintah memperpanjang Status Keadaan Darurat selama Comiket 99, pihak penyelenggara mungkin tidak akan bisa melakukan refund kepada para circle.

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button