GameNews

Delight Works, Pengembang Fate/Grand Order, Laporkan Penurunan Pendapatan Sebesar 81%

Pengembang game mobile Delight Works melaporkan laporan keuangan mereka untuk akhir periode Juli 2020 pada hari rabu kemarin. Perusahaan tersebut melaporkan pendapatan bersih sebesar 1,326 miliar yen (179 miliar rupiah), anjlok 81% dari pendapatan bersih yang didapatkan pada periode yang sama di tahun lalu sebesar 6,982 miliar yen (945 miliar rupiah).

Delight Works mengembangkan game smartphone Fate/Grand Order dan berbagai seri spin-offnya. Aniplex merilis game ini di Jepang pada musim panas 2015. Versi bahasa Inggris dari game ini kemudian dirilis di Amerika Serikat dan Kanada pada Juni 2017.

visual game fate grand order

Game tersebut telah menginspirasi berbagai adaptasi anime. Bagian pertama dari daptasi dua bagian film animenya, Fate/Grand Order Shinsei Entaku Ryōiki Camelot: Wandering: Agateram, dijadwalkan akan dirilis pada 5 Desember 2020. Anime Fate/Grand Order -Kyūshoku Tokuiten Kani Jikan Shinden Solomon- juga merupakan proyek anime selanjutnya yang diadaptasi dari game tersebut.

Delight Works didirkan pada Januari 2014. Perusahaan tersebut mengembangkan game smartphone Sakura Kakumei ~Hana Saku Otome-tachi~ bersama dengan Sega dan juga berbagai judul game lain yang menggunakan Unreal Engine.

Perusahaan ini menandatangani aliansi bisnis dan modal dengan pengembang game online, Aiming, pada Januari 2019. Namun pada bulan Juli diumumkan bahwa aliansi tersebut telah dibatalkan dengan judul game yang mereka kembangkan bersama juga ikut dibatalkan.

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button