AnimeFeaturedNews

Edisi Video Fisik Film Anime Kimetsu no Yaiba Dominasi Chart Penjualan di Hari Pertama

Setelah mencetak semua rekor pefilman di Jepang, dan mencetak hampir semua rekor untuk sebuah film anime di seluruh dunia, film anime Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Train akhirnya dirilis dalam format video rumahan kemarin di Jepang dan sekali lagi mendominasi daftar peringkat lainnya, bahkan langsung dua sekaligus!

Oricon telah mengumumkan pada semalam bahwa untuk hari pertama (termasuk di dalamnya pemesanan pre-order), versi Blu-ray edisi terbatas dari film anime tersebut menduduki peringkat teratas chart Blu-ray dengan penjualan sebanyak 268.000 kopi, yang kemungkinan besar akan mendominasi chart mingguan juga nantinya.

Jumlah penjualan tersebut bahkan melewati total penjulan minggu pertama dari  pemuncak peringkat mingguan sebelumnya, Snow Man Asia Tour 2D.2D. Sementara edisi Blu-ray regulernya, yang dihitung secara berbeda, menduduki peringkat kedua meski jumlah penjualannya tidak diumumkan.

blu-ray kimetsu no yaiba: mugen train

Untuk versi DVD, Mugen Train juga memuncaki peringkat chart harian dengan penjualan 218.000 kopi dari edisi regulernya, sekali lagi melewati total penjulan minggu pertama format DVD Snow Man Asia Tour 2D.2D. Versi DVD edisi terbatasnya menduduki peringkat kedua, namun jumlah penjualannya kembali tidak diumumkan.

Bisa dibilang kembali jika film anime Kimetsu no Yaiba: Mugen Train sekali lagi berhasil menghancurkan pasar. Meski masih ada banyak waktu hingga total penjualan selama satu minggu penuh keluar, perilisan edisi fisik film anime ini sedang dalam jalan yang tepat untuk menjadi salah satu seri animasi dengan penjualan terbesar sejak Oricon memulai pencatatan penjualan mereka. Dan ini bahkan terjadi di tahun 2021, tahun dimana versi digital dan streaming semakin menjamur di seluruh Jepang.

Film anime Kimetsu no Yaiba: Mugen Train sendiri saat ini masih tayang di beberapa bioskop di Jepang. Di pasar domestik Jepang sendiri, film anime ini telah mencapai pendapatan sebesar 40,13 miliar yen (sekitar 5,2 triliun rupiah), terus memperkokoh posisinya sebagai film dengan pendapatan kotor terbesar sepanjang sejarah perfilman Jepang.

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button