AnimeGameNews

Efek Virus Corona, Bushiroad Membatalakan Seluruh Even Anime dan Gamenya, Seiyuu Awards ke-14 Membatasi Tamu yang Hadir

Kabar buruk kembali menimpa jagat dunia anime akibat merebaknya virus corona. Akibat dari meningkatnya kasus karena virus corona (COVID-19) di Jepang, makin banyak even dan pertunjukan yang dibatalkan atau dibatasi di sana.

Pada tanggal 18 Februari kemarin, perusahaan multimedia Bushiroad mengumumkan akan membatalkan seluruh even yang dijadwalkan tampil sampai 18 Maret, menunda sebagiannya sampai batas waktu yang belum diumumkan, dan membatalkan sepenuhnya sebagian even. Livedoor juga melaporkan bahwa acara tahunan Seiyuu Awards ke-14 yang diadakan pada tanggal 7 Maret, akan membatasi tamu yang hadir dengan resepsi setelah acara dibatalkan.

Perusahaan multimedia Bushiroad memegang banyak acara even besar di Jepang, ternasuk turnamen Cardfight! Vanguard, even BanG Dream!, dan beragam acara promosi anime mendatang. Bushiroad mengumumkan dalam websitenya bahwa acara meet and greet band Argonavis from BanG Dream! dan turmnamen Future Card Buddyfight serta Cardfight! Vanguard akan dibatalkan, beberapa even BanG Dream! juga akan dibatalkan, sementara acara yang lain akan ditunda. Seluruh even promosi anime untuk Revue Starlight dan Rebirth akan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Bushiroad mengatakan bahwa mereka akan menawarkan refund untuk setiap list even dalam website mereka yang terkena pembatalan maupun penundaan. Mereka memohon maaf kepada para penggemar atas ketidaknyamanan ini dan mengaharapkan pengertian mereka atas situasi ini.

Pada hari yang sama, Livedoor melaporkan bahwa acara Seiyuu Awards ke-14 yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada 7 Maret, akan membatasi tamu yang hadir hanya untuk pemenang, presenter, dan reporter saja, serta membatalkan acara perayaan setelah acara utama. Juru bicara dari Nippon Cultural Broadcasting, Inc., yang menyelenggarakan acara ini berkata bahwa untuk mengurangi resiko terinfeksi (dari virus corona) kepada banyak orang saat berkumpul bersama, tamu yang hadir, makanan, maupun minuman akan dibatasi.

Dari dunia anisong, sesaat setelah Bushiroad membatalkan penampilan D4DJ pada ANIMAX MUSIX NEXTAGE, akun twiter untuk even tersebut mentweet “sebagai pertimbangan akan situasi yang terus berubah akibat virus corona, kami memutuskan untuk membatalkan even ini”. ANIMAX MUSIX NEXTAGE dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 22 Februari ini.

Sungguh sebuah berita yang sangat mimin tidak inginkan, kita berharap agar penyebaran virus ini bisa segera teratasi agar even-even semacam ini kedepannya tidak semakin banyak yang mengalami pembatalan.

Source : Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button