FeaturedNews

Eksibisi Virtual Unik Ini Satukan Manga DRIFTERS dan Situs Warisan Dunia UNESCO

Museum Sengan-en dan Shoko yang berlokasi di Kota Kagoshima, Jepang telah mengumumkan sebuah event unik dan sekali seumur hidup yang menyatukan bersama gambar di dalam manga fiksi sejarah DRIFTERS karya Hirano Kouta dengan tur sejarah tentang rumah dan tanah yang sebelumnya dimiliki oleh kepala klan Shimadzu yang ada di dalam ceritanya

Tur yang dinamakan Tur Online Karya Original Drifters ini adalah proyek kolaborasi antara museum, Sengan-en, dan penerbit manga DRIFTERS, Shonen Gahosha. Kolaborasi ini akan menyatukan eksibisi seni virtual dengan tur virtual dari rumah klan Shimadzu.

Tur ini akan menjelaskan sejarah dari rumah dan tanah milik klan Shimadzu dan akan menyatukan cerita manganya ke dalam sejarah asli Jepang. Lebih dari 60 gambar yang dibuat langsung oleh pencipta serinya, Hirano Kouta, akan dipajang.

Tur ini juga akan dipandu oleh kurator Sengan-en dan pencinta sejarah Takuo Iwakawa dan ahli sejarah Shimadzu Alex Bradshaw. Armor yang digunakan oleh Shimadzu Toyohisha pada Pertempuran Sekigahara berada dalam koleksi Museum Shoko Shuseikan dan replika autentiknya juga akan dihadirkan dalam eksibisi tersebut.

Selain itu, demonstrasi dari Taisha-ryu dan Jigen-ryu, dua aliran pedang yang digunakan oleh klan Shimadzu, akan ditampilkan di awal acara. Demonstrasi bersama dari dua aliran pedang ini adalah yang pertama kalinya dalam 416 tahun! Sengan-en sendiri berstatus Situs Warisan Dunia UNESCO dan merupakan rumah dan halaman dari klan Shimadzu. Sengan-en masih dimiliki dan dioperasikan oleh keluarga bersejarah tersebut.

Event sangat langka ini akan dilakukan pada hari minggu, 20 September pukul 17:00-18:30 waktu Jepang (15:00-16:30 WIB) via Zoom dengan tiket seharga 3.500 yen per orang. Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, kunjungi website ofisial untuk eksibisi ini. Bagi kalian yang tertarik jangan lupa ikuti event sekali seumur hidup ini dan jadilah bagian dari sejarah.

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button