FeaturedNews

Event Doujinshi Virtual “ComicVket 1” di VR Akihabara Berhasil Menarik lebih dari 100.000 Pengunjung

Perusahaan berbasis di Tokyo, HIKKY, mengumumkan pada hari ini jika “ComicVket 1,” event doujinshi yang dilakukan dalam ruang realitas virtual antara 13 hingga 16 Agustus 2020, berhasil menarik 104.546 pengunjung dari seluruh Jepang dan dunia. 337 circle doujinshi  dan 60 perusahaan berpartisipasi dalam event 4 hari tersebut untuk mempromosikan karya dan produk terbaru mereka.

PV:

Seremoni pembukaan:

Dalam “Virtual Akihabara,” sebuah ruang VR yang didasakan dari kota Akihabara asli, para peserta bisa berkunjung ke dalam event ini via smartphone atau PC serta perangkat VR mereka secara gratis tanpa biaya traffic atau waktu tunggu.

Mereka bisa menikmati melihat-lihat doujinshi terbaru, merchandise edisi terbatas, dan saling berinteraksi satu sama lain. Para produk doujinshi bisa dibeli melalui donwload digital atau pemesanan secara fisik.

60 restoran dan toko elektronik yang sungguh ada di kota Akihabara asli saling berjejer dalam ruang virtual untuk memberikan kupon belanja kepada para pengunjung. Bahkan di situasi saat ini dimana pandemi COVID-19 menyulitkan orang-orang untuk keluar dan berjalan-jalan, event virtual ini menawarkan kesempatan bagi para toko untuk mempertahankan kontak mereka dengan para pelanggan.

Berkat kesuksesan event virtual di tahun pertama ini, event selanjutnya dengan judul “ComicVket2” telah dijadwalkan akan dilakukan di awal tahun 2021.

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button