AnimeFeaturedNews

Fans Jepang Memilih Film Anime Original Paling Impresif dalam Satu Dekade Terakhir

Selama sepuluh tahun terakhir, anime sebagai sebuah industri telah tumbuh begitu pesat, tentunya hal itu salah satunya juga karena pesatnya pertumbuhan box office dari film anime di bioskop-bioskop Jepang.

Website survey Jepang, Rankingoo, bertanya kepada 10.314 orang dengan rentang umur dari remaja hingga 60 tahun tentang film anime mana yang menurut mereka paling impresif dalam satu dekade terakhir ini, terkecuali sekuel dan film anime kompilasi dari sebuah seri anime (jadi Kimetsu no Yaiba: Mugen Train tidak masuk). Dari total 20 film anime teratas yang masuk dalam daftar survey ini di website Rankingoo, berikut peringkat 10 teratasnya:

10. The Anthem of the Heart (306 vote)

9. Maquia: When the Promised Flower Blooms (307 vote)

8. Love Me, Love Me Not (319 vote)

7. Hotarubi no Mori e (321 votes)

6. The Boy and the Beast (463 vote)

5. Koe no Katachi (519 vote)

4. Tenki no Ko (561 vote)

3. Wolf Children (709 vote)

2. In This Corner of the World (1,185 vote)

1. Kimi no Na wa. (2,085 vote)

Tidak mengejutkan melihat film anime karya sutradara Makoto Shinkai dan Hosoda Mamoru hadir semua dalam peringkat 10 besar di atas. Namun mengejutkannya adalah tidak ada satupun film anime di atas tahun 2010 karya Studio Ghibli yang masuk dalam peringkat 10 besar, termasuk film anime The Wind Rises karya Hayao Miyazaki dan Princess Kaguya karya Takahata Isao.

Kalau kalian bagaimana? Apa film anime original dalam satu dekade terakhir yang menurut kalian paling impresif? Kalo mimin sih tentu saja Kimi no Na wa, karena mimin saja sampai tiga kali menontonnya di bioskop (pertama kali sepanjang hidup mimin nonton film anime sampai sebanyak ini).

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button