FeaturedManga dan NovelNews

Fans Jepang Memilih Manga yang Ingin Mereka Ketahui Akhirnya Sebelum Mereka Meninggal Dunia

Ketika kalian membaca beberapa manga yang telah sangat lama berjalan, di suatu waktu, kalian mungkin akan berpikir apakah pantas kalian menghabiskan waktu luang untuk terus membaca seri tersebut atau malah berhenti membaca dan lebih memilih menunggu hingga ending ceritanya sudah mau berakhir (seandainya memang akan berakhir), karena tidak ada yang tahu kapan seri tersebut berakhir meski kalian sudah mengikutinya hingga belasan tahun.

Dengan seri manga Shingeki no Kyoujin yang tak lama lagi akan mencapai akhir, website pemeringkat Futabanet asal Jepang bertanya kepada para fans di sana seri manga apa yang ingin mereka ketahui ceritanya sampai akhir sebelum mereka meninggal dunia.

Futabanet bertanya kepada 200 orang laki-laki dan perempuan di rentang usia 30 hingga 40an tahun pertanyaan tersebut. Sebagian mungkin bingung kenapa yang ditanya adalah mereka yang sudah cukup berumur sementara yang muda tidak diikutkan, harap diingat manga yang disasar adalah seri yang telah sangat lama berjalan, rata-rata sudah lebih dari 20 tahunan, sehingga mereka yang masih muda kemungkinan bahkan belum lahir saat seri tersebut mulai berjalan.

Berikut peringkat sepuluh besarnya. Angka persentase di sana adalah jumlah orang yang memilih judul tersebut.

10. Hajime no Ippo – 1.5%

9. Kingdom – 2%

7. Kobo chan – 3.5%

7. Berserk – 3.5%

6. JoJo’s Bizarre Adventure – 4.0%

5. Golgo 13 – 4.5%

4. Glass Mask – 5.0%

3. Hunter x Hunter – 9.0%

manga hunter x hunter

2. One Piece – 14.5%

manga one piece

1. Detective Conan – 31.0%

manga detective conan

Bagaimana menurut kalian? Ada berapa banyak judul yang kalian ketahui atau bahkan masih kalian ikuti sampai sekarang? Kalo mimin pribadi sangat setuju dengan peringkat 1. Mimin sudah mengikuti manga tersebut sejak kecil hingga kemudian mundur sendiri saking capeknya. Mimin berharap ada sedikit petunjuk mengenai akhir dari manga tersebut.

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button