AnimeFeaturedNews

Film Anime Kimetsu no Yaiba Cetak Rekor di Hari Pertama Tayang

Tidaklah mengejutkan jika film anime Kimetsu no Yaiba THE MOVIE Mugen Train telah membakar Box Office Jepang penuh dengan api tidak seperti film lainnya. Bukan hanya mendapatkan pendapatan yang absurd di hari pertama tayang di bioskop, film anime itu juga memecahkan rekor jumlah penonton di hari Jumat yang biasanya merupakan hari dengan penonton terendah untuk pembukaan perilisan film di akhir pekan.

Diestimasikan bahwa dari penyangan hari jumat saja, film anime tersebut telah mendapatkan pendapatan sebesar 1,2 miliyar yen di hari pertama rilisnya di bioskop Jepang. Jika dibandingkan, pemegang rekor pendapatan pembukaan weekend terbesar saat ini, Frozen 2, mendapat 1,88 miliar yen dalam waktu tiga hari, Tenki no Ko mendapat 1,5 miliar yen di minggu pertama.

Film anime dengan pendapatan kotor terbesar di Jepang, Spirited Away, mendapat 1,05 miliar yen selama dua hari penayangan di hari Sabtu dan Minggu. Film anime Kimetsu no Yaiba: Mugen Train diprediksi akan mendapatkan pendapatan kotor lebih dari 3 miliar yen di minggu pertamanya. Jelas akan membuat sebuah rekor baru meski dengan segala keterbatasan akibat pandemi!

kyoujuro rengoku

Sudah diestimasi juga jika film anime tersebut telah menciptakan rekor penonton di satu hari. Ini adalah film pertama di Jepang yang mampu melewati jumlah penonton 800.000 dan 900.000 di satu hari meski dirilis di hari Jumat (tiket biasanya lebih banyak di hari Sabtu atau Minggu).

Meski beberapa bioskop di Jepang masih membatasi jumlah penonton, sebagian besar jaringan bioskop di Jepang (selain Aeon Cinemas) telah membuka seluruh kursi berdasarkan panduan yang dikeluarkan pemerintah Jepang yang mulai aktif pada 19 September. Mayoritas bioskop membuka ulang seluruh kursi mereka pada 16 Oktober, hari yang sama dengan tanggal rilis film anime Kimetsu no Yaiba: Mugen Train.

Seorang Agensi Iklan Jepang berbicara pada Sports Hochi, bahwa ia memprediksi jika film anime Kimetsu no Yaiba: Mugen Train akan mendapatkan pendapatan lebih dari 10 miliar yen. Angka itu adalah nilai yang magis karena hanya ada dua film anime non-Miyazaki yang berhasil melewati angka tersebut, yaitu Kimi no Na wa dan Tenki no Ko.

Dia juga memprediksi jika film yang diproduseri oleh Aniplex tersebut akan mengalahkan Tenki no Ko di minggu pembukanya. Jika melihat hasil sebelumnya dan estimasi di hari Sabtu, sepertinya film anime tersebut akan sukses melewati rekor itu.

Detail penuh akan box office di minggu ini tidak akan dirilis sampai minggu depan, tapi estimasi akan tetap terus berjalan. Meski begitu, siapapun bisa memprediksi jika panas hype Kimetsu no Yaiba tidak akan padam dalam waktu dekat ini.

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button