AnimeFeaturedNews

Film Anime Kimetsu no Yaiba terus Catatkan Rekor di Box Office Jepang

Film anime Kimetsu no Yaiba THE MOVIE Mugen Train masih terus melewati semua ekpektasi box office dengan adanya konfirmasi bahwa film anime ini telah mendapatkan lebih dari 1 miliyar yen di hari pertama tayang dan akan jauh melewati rekor box officenya sendiri pada akhir pekan ini.

Kemarin, dilaporkan bawa film anime Kimetsu no Yaiba: Mugen Train telah melewati rekor 900.000 penonton pada hari pertama rilisnya di hari Jumat di bioskop Jepang. Meski jumlah resminya tidak akan dirilis sampai awal minggu depan, sudah dikonfirmasi oleh pelaku industri bioskop (via Nikkan Spotrs) jika berdasarkan jumlah tiket yang terjual di hari Jumat, film anime tersebut telah mendapatkan lebih dari 1,2 miliar yen di hari pertama rilisnya.

Pada hari Sabtu, penonton film anime Kimetsu no Yaiba: Mugen Train telah melewati angka 1 juta orang, sebuah rekor harian baru dalam box office Jepang untuk seluruh film yang pernah dirilis, dengan hari Minggu kemungkinan besar memiliki jumlah penonton yang sama atau bahkan melebihinya.

Berdasarkan estimasi paling rendahnya saja, pendapatan kotor film anime tersebut telah hampir dua kali lebih besar dari film pemegang rekor pendapatan kotor terbesar di minggu pertama rilis di Jepang, The Matrix Reloaded, yang mendapatkan 2,2 miliar yen di minggu pertama rilisnya di Jepang pada tahun 2003.

Harap dicatat bahwa semua angka estimasi yang dibuat bisa saja lebih rendah dari jumlah resminya mengingat banyaknya problem yang dialami banyak website jaringan bioskop besar di Jepang karena tak mampu menampung jumlah orang yang ingin membeli tiket film anime tersebut.

Selain itu, sudah banyak bioskop di Jepang yang melaporkan pada awal hari minggu jika booklet eksklusif yang menampilkan cerita ‘Rengoku Volume 0’, yang diberikan sebagai bonus pada penonton bioskop, telah habis. Aniplex dan Shueisha mencetak booklet itu sebanyak 4,5 juta kopi untuk diberikan pada biskop di seluruh Jepang.

Mereka yang mengumumkan jika persediaan bookletnya sudah habis adalah bioskop yang berada di wilayah yang jauh dari area metropolitan Tokyo dan Osaka yang memang mendapatkan alokasi booklet yang lebih sedikit.

Film anime Kimetsu no Yaiba THE MOVIE Mugen Train dibuka di 403 bioskop di seluruh Jepang, dengan 365 diantaranya adalah layar normal dan 38 sisanya adalah layar IMAX.

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button