AnimeFeaturedNews

Film Anime Violet Evergarden Mendapat 1,1 Miliar Yen dalam 3 Minggu Tayang

Akun twitter ofisial untuk franchise Violet Evergarden mengumumkan pada hari ini jika seri film anime terbaru mereka, Violet Evergarden the Movie, telah mendapat pendapatan kotor sebesar 1,1 miliar yen (sekitar 155 miliar rupiah) dari lebih 780.000 tiket terjual sejak film anime ini dirilis di bioskop Jepang pada 18 September.

Hasil tersebut menempatkannya sebagai film anime Kyoto Animation dengan pendapatan kotor tebesar ketiga setelah Koe no Katachi dan K-ON! the Movie.

Film anime yang disutradarai oleh Ishidate Taichi tersebut turun peringkat dalam chart box office Jepang dengan menempati posisi 3, namun tetap berada di posisi teratas dalam hal pendapatan rata-rata selama tiga minggu berturut-turut. Postingan tweet di atas menyatakan rasa terima kasih atas dukungan fans terhadap film animenya.

Seperti yang diketahui, perjalanan produksi film anime ini sangatlah tidak mudah. Website ofisialnya mengumumkan pada 6 April jika perilisan film animenya ditunda karena pandemi virus corona (COVID-19). Penundaan itu merupakan yang kedua kalinya setelah ditunda dari perilisan awal di 10 Januari 2020 setelah studio Kyoto Animation mengalami insiden pembakaran.

key visual violet evergarden the movie

Film anime sebelumnya dari seri ini yang merupakan cerita side story dari seri animenya, Violet Evergarden Gaiden: Eternity and the Auto Memory Doll, telah dirilis di bioskop Jepang pada September 2019 dan tayang selama lima minggu. Film anime tersebut mendapatkan pendapatan total sebesar 831 juta yen (sekitar 117 miliar rupiah).

Sumber
CrunchyrollAnime News Network

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button