GameNews

Final Fantasy VII Remake Menangkan Kategori Best RPG pada Game Awards 2020

Game Final Fantasy VII Remake dari Square Enix memenangkan Best Role-Playing Game dan Best Score and Music dalam Game Awards 2020 pada hari Kamis. Game ini juga dinominasikan sebagai Game of the Year, namun kalah dari The Last of Us Part II. Game ini juga kalah dari Ghost of Tsushima dalam kategori Best Art Direction.

Sementara untuk kategori Best Family Game pada tahun ini jatuh kepada game Animal Crossing: New Horizons dari Nintendo. Pada tahun lalu, juara untuk kategori Game of the Year adalah Sekiro: Shadows Die Twice yang juga memenangkan kategori Best Action/Adventure Game.

Square Enix merilis game Final Fantasy VII Remake pada 10 April 2020. Game ini berhasil terjual lebih dari 3,5 juta buah baik secara pengiriman fisik maupun penjualan digital di seluruh dunia hanya dalam waktu tiga hari sejak perilisannya. Game ini juga merupakan game eksklusif untuk PlayStation hingga 10 April 2021.

final fantasy vii remake

Square Enix mengirimkan game ini “lebih awal dari biasanya” untuk pasar Eropa dan Australia, namun penjualan gamenya secara digital tetap dilakukan sesuai jadwal pada 10 April. Munculnya pandemi COVID-19 di seluruh dunia yang membuat banyak retail menutup tokonya sangat berdampak pada jadwal pengiriman.

Nomura Tetsuya kembali ke versi remakenya sebagai direktur setelah bertugas sebagai desainer karakter untuk game originalnya dan Nojima Kazushige kembali untuk menulis skenarionya. Square Enix menyatakan dalam sebuah postingan berbahasa Jepang untuk gamenya pada Mei 2019 jika “produksinya sedang dikerjakan sebagai banyak bagian.”

Square Enix mengumumkan game Final Fantasy VII remake pada tahun 2015. Game originalnya pertama kali debut untuk konsol PlayStation pada tahun 1997.

Sumber
Anime News Network

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button