FeaturedNews

Galeri untuk Memperingati Almarhumah Watanabe Mikiko, Pengarah Seni Kyoto Animation, Dibuka oleh Keluarga

Sebuah galeri untuk memperingati karya dari almarhumah Watanabe Mikiko telah dibuka beberapa bulan yang lalu di Kuwana Machi no Eki, Perfektur Mie. Namun, karena situasi saat ini, galeri tersebut tak banyak diketahui oleh orang.

Pengarah seni di studio Kyoto Animation tersebut meninggal dunia pada serangan pembakaran di bulan Juli 2019 ketika dia sedang bekerja untuk film anime Violet Evergarden The Movie yang akan segera dirilis dan baru saja selesai bekerja untuk film anime Violet Evergarden – Eternity and the Auto Memory Doll – yang telah dirilis sebelumnya.

Karya animasi Watanabe-san telah menjamin posisi Kyoto Animation sebagai salah satu studio anime dengan animasi background terbaik dalam industri anime Jepang. Dia telah bekerja untuk sebagian besar anime karya Kyoto Animation mulai dari K-On! dan seterusnya. Jadi saat bibinya melihat animasi Watanabe-san di pemakamanya, dia membuat sebuah galeri untuk memperingati karya Watanabe-san di Kyoto Animation.

“Saya ingin menjaga bukti dari kehidupan Mikiko,” ucap bibi Watanabe-san, Tsuchida Setsuko. “Meski karyanya adalah backgorund, mereka semua gambar yang sangat indah dan detail. Saya ingin semua orang bisa melihatnya.” Kyoto Animation memberikan gambar cetak untuk galeri tersebut dan memberikan data dari komputer Watanabe-san.

Galeri tersebut saat ini dibuka di dalam Kuwana Machi no Eki, sekitar lima menit dari Stasiun Kuwara di Kuwara, Perfektur Mie.

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button