GameNews

Game Animal Crossing: New Horizons untuk Nintendo Switch Mencatat Rekor Penjualan di Jepang

Jumat kemarin penjualan game yang sangat ditunggu dari franchise Animal Crossing, Animal Crossing: New Horizons akhirnya diluncurkan. Video game kehidupan di pulau ini mencatat penjualan minggu pertama terbanyak sepanjang sejarah game Animal Crossing, bahkan menjadi peluncuran game Nintendo Switch terbaik di Jepang – mengalahkan game Pokémon Sword and Shield.

Setelah melewati satu generasi konsol game rumahan Nintendo dan juga delay sementara, penggemar franchise ini begitu antusias menyambut game terbaru tersebut. Hanya dalam waktu tiga hari sejak peluncuran, game Animal Crossing: New Horizons untuk Nintendo Switch berhasil mencatat penjualan lebih dari 1,88 juta kopi. Angka ini berdasarkan Famitsu, belum termasuk jumlah download secara digital namun sudah termasuk jumlah kartu download yang tersedia di supermarket seluruh Jepang.

Angka penjualan ini membuat game Animal Crossing: New Horizons menjadi game dengan peluncuran game terbaik untuk Nintendo Switch di Jepang, jauh mengalahkan penjualan Pokémon Sword and Shield pada November kemarin yang mencatat penjualan 1,3 juta kopi dalam periode yang sama.

Dan bukan hanya itu, dengan tambahan simulator penangkap serangga membuat Nintendo Switch berhasil menambah penjualan konsol mereka hingga lebih dari 390.000 unit, menjadikannya penjualan mingguan teringgi yang pernah didapat Nintendo Switch di Jepang. Famitsu menambahkan bahwa edisi terbatas Animal Crossing untuk Nintendo Switch, yang saat ini suplainya terbatas akibat pabrik di China terpaksa ditutup karena virus COVID-19, akan kembali segera tersedia yang pastinya akan semakin menambah penjulan mereka.

Source : Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button