AnimeNews

Ghibli Meluncurkan Visual Pertama Dari Fitur CG Pertama Aya to Majo (Earwig and the Witch)

Pada hari Jumat Studio Ghibli dan NHK memposting visual pertama dari fitur CG pertama studio, anime Goro Miyazaki dari novel Diana Wynne Jones ‘Earwig and the Witch (Aya to Majo).

Goro Miyazaki, putra salah satu pendiri Ghibli Hayao Miyazaki, berkomentar bahwa Jepang memiliki banyak orang dewasa tetapi sedikit anak (karena tingkat kelahiran yang menurun dan harapan hidup yang lebih lama), sehingga sulit untuk menjadi anak saat ini. Dia merenungkan hal ini ketika dia pertama kali bertemu dengan karakter Earwig. Saat itulah dia menyadari bahwa dia akan ideal untuk saat-saat ini, ketika dia membayangkan bagaimana dia akan berurusan dengan orang dewasa yang bermasalah. Direktur berharap “dari lubuk hatiku yang paling dalam, yang lucu, namun lucu, Earwig akan mendorong anak-anak – dan menghibur orang dewasa.”

Earwig and the Witch (Earwig dan sang Penyihir) mengadaptasi novel Diana Wynne Jones dengan nama yang sama. Fitur 82 menit akan memiliki tayangan televisi di saluran Umum NHK musim dingin ini. Goro Miyazaki mengarahkan film ini sebagai fitur CG 3D penuh pertama di studio, dan Hayao Miyazaki dikreditkan untuk perencanaan dan pengembangan film. Salah satu pendiri Studio Ghibli, Toshio Suzuki, berproduksi. Distributor Perancis Wild Bunch International melayani sebagai agen penjualan internasionalnya.

Jones menerbitkan novel pada tahun 2011, dan penerbit HarperCollins menjelaskan kisahnya:

Tidak semua anak yatim akan senang tinggal di Rumah Anak-anak St. Morwald, tetapi Earwig melakukannya. Dia mendapatkan apa pun yang dia inginkan, kapan saja dia mau, dan sudah seperti itu sejak dia dijatuhkan di ambang pintu panti asuhan ketika masih bayi. Tapi semua itu berubah hari Bella Yaga dan Mandrake datang ke St. Morwald’s, menyamar sebagai orang tua asuh. Earwig dibawa ke rumah misterius mereka yang penuh dengan kamar, ramuan, dan buku mantra yang tak terlihat, dengan sihir di setiap sudut. Kebanyakan anak akan lari ketakutan dari rumah seperti itu. . . tapi bukan Earwig. Menggunakan kepintarannya sendiri — dengan banyak bantuan dari kucing yang berbicara — dia memutuskan untuk menunjukkan kepada penyihir siapa bosnya.

Jones ‘Howl’s Moving Castle juga menginspirasi film anime tahun 2004 oleh Hayao Miyazaki, dan film ini mendapatkan nominasi Academy Award untuk Fitur Animasi Terbaik.

Goro Miyazaki menyutradarai film-film Tales from Earthsea dan From Up On Poppy Hill di Studio Ghibli, dan juga menyutradarai serial anime Internationa Emmy Ronja the Robber’s Daughter CG di Polygon Pictures, dengan bantuan oleh Studio Ghibli.


Karya animasi CG pertama Hayao Miyazaki adalah Museum Ghibli 2018, “Boro the Caterpillar.” Dia mengarahkan film fitur barunya sendiri Kimi-tachi wa Do Ikiru ka (How Do You Live?) Suzuki melaporkan pada bulan Mei bahwa staf telah menyelesaikan 36 menit film sejauh ini, dan berharap untuk menyelesaikannya dalam tiga berikutnya tahun.

Sumber
ANN

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close