FeaturedNews

Gundam Aneh di Fukushima Diperbaiki oleh Fans Tanpa Nama

Patung ini memang tak menjulang tinggi atau bercahaya saat malam seperti patung Gundam ukuran asli di Tokyo, tapi “Hetare Gundam” setinggi 2 meter di Fukushima begitu dicintai oleh para penduduk lokal, bahkan sampai seorang fans tanpa nama memperbaikinya setelah patung tersebut terkena aksi vandalisme awal bulan kemarin.

Patung yang secara bahasa memiliki arti “Gundam Payah” tersebut dibuat 10 tahun yang lalu oleh seorang pengrajin amatir yang meninggal setahun kemudian. Patung itu bantet (kecil), kakinya bungkuk, dan harus terus dicat ulang karena karatan setelah hujan turun. Meski begitu patung itu dicintai fans yang membutuhkan semangat, yang jauh-jauh datang ke lokasinya di distrik Hirashi

Sedihnya, patung itu ditemukan kena vandalisme beberapa minggu yang lalu. Pada 3 Mei, seorang pengunjung menemukan patungnya tidak lagi memegang Beam Rifle (gambar di atas). Walikota setempat melaporkan pencurian properti tersebut ke polisi Fukushima, juga menyampaikan rasa kecewanya atas aksi vandalisme tersebut.

Selagi Beam Rifle nya belum ditemukan, para fans memberikan solusi sementara. Sebuah model rifle ditambahkan ke patung tersebut pada 9 Juni, namun sebuah properti lebih besar kini muncul pada hari minggu.

Seorang fans tanpa nama sepertinya memberikan Hetare Gundam sebuah Hyper Bazooka buatan sendiri, yang terlihat terbuat dari botol plastik dan pipa. Walikota setempat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada sang fans tanpa nama itu, menambahkan bahwa itu menunjukkan betapa fans mencintai ciri khas lokal.

Sampai saat ini belum ada kabar kembali mengenai keberadaan Beam Rifle original. Sejauh ini, sepertinya Fukushima sedang melakukan yang terbaik untuk hero lokal mereka.

>> Halaman “Hetare Gundam” dalam Fukushima Fun

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button