AnimeNewsViral

Hebohnya Peningkatan Score Ishuzoku Reviewers Membuat Myanimelist Melakukan Gerakan Baru

Pada awal bulan Februari 2020 netizen penyuka anime di seluruh dunia dikejutkan dengan score anime Ishuzoku Reviewers yang naik secara drastis di Myanimelist (MAL), hingga sempat menempati ranking pertama di MAL dengan score 9 lebih.

Kenaikan tidak wajar itu mulanya disebabkan oleh layanan streaming legal Funimation yang membuat pengumuman pada 31 Januari untuk tidak lagi menayangkan anime itu, karena seri itu sudah di luar standar perusahaannya.

Hal itu merupakan keputusan yang tepat buat mereka, karena animenya sendiri menampikan tayangan yang vulgar hampir mendekati hentai.

Mendapati kabar itu, akun youtube bernama Nux Taku yang sudah mempunyai 1 juta subscriber membuat video dan mengajak pengikutnya untuk memberi nilai 10 animenya di MAL.

Tahu akan hal itu MAL mininjau ulang kembali dan scorenya pun seperti semula yaitu 7 lebih, MAL juga membuat sebuah algoritma yaitu dengan sistem penilaian untuk memutuskan akun yang tidak sah (alias duplikat).

Sebenarnya sistem itu sudah dalam perencanaan selama enam bulan sebelumnya, kecuali anime ecchi dan akan di tambahkan ke seluruh basis data anime agar tidak ada lagi kejutan besar, serta skor semua entri akan di hitung ulang selama 7 hari ke depan.

Sumber : forum MAL, ANN

Hasyim

Tidak ada yang spesial dari saya

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button