NewsRobotTechnology

Hotel di Jepang Mengoperasikan Robot Untuk Membantu Pasien Virus Covid-19

Mewabahnya virus corona atau covid-19 di Jepang membuat negara tersebut mengoperasikan sebuah robot untuk membantu menangani pasien covid-19.

Pasien yang dibantu oleh robot adalah pasien dengan gejala ringan virus corona yang nantinya akan tiba di beberapa hotel di ibu kota tokyo untuk menginap dan mendapat kejutan yang menyenangkan dimana sejumlah robot menyambut di lobi.

Jepang sekarang menggunakan hotel-hotel untuk menampung pasien covid-19 dengan gejala ringan yang telah dites positif dan menggunakan bantuan robot untuk membantu meringankan beban pada perawat.

Ada salah satu robot bermata besar bernama Pepper – yang mengenakan topeng pelindung – berdiri menunggu untuk menyambut pengunjung.

“Tolong, pakai masker di dalam,” katanya dengan suara ceria. “Aku harap kamu pulih secepat mungkin.”

Pesan-pesan lainnya termasuk “Saya berdoa penyebaran penyakit ini berakhir secepat mungkin,” “Mari bergabung bersama kami dan melewati ini bersama-sama” dan “Saya bersorak untuk Anda! Tolong banyak istirahat saat anda di sini dan pulih! “.

Ada juga Robot pembersih, Whiz, dengan kecerdasan buatan terbaru telah dikerahkan untuk membersihkan beberapa bagian hotel, termasuk area “zona merah” yang berisiko di mana akses staf terbatas.

Dalam upaya untuk mengurangi beban pada sistem medis, Jepang telah mengamankan lebih dari 10.000 kamar hotel di seluruh negara tersebut untuk menampung pasien dengan gejala yang lebih ringan, menurut Departemen Kesehatan di Jepang.

Sumber
Japan Today

Hasyim

Tidak ada yang spesial dari saya

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button