Manga dan NovelNews

Jujutsu Kaisen Duduki 15 dari 16 Posisi Teratas dalam Ranking Penjualan Manga Mingguan

Oricon telah mengumumkan pada hari Jumat ranking mingguan penjualan manga 50 teratas mereka dari tanggal 11 hingga 17 Januari 2021. Hasilnya, seluruh 15 volume dari seri manga karya Akutami Gege, Jujutsu Kaisen, termasuk volume 0 yang merupakan prekuelnya menduduki 16 posisi teratas dalam ranking tersebut.

Volume ke 14 yang juga merupakan volume terbarunya telah terjual sebanyak 190.724 kopi dalam satu minggu, menambah total penjualan volume tersebut hingga kini sebanyak 845.366 kopi sejak dirilis pada 4 Januari 2021. Sementara di posisi nomor satu ditempati oleh volume ke 33 seri manga Shingeki no Kyoujin karya Isayama Hajime.

manga jujutsu kaisen

Seri manga Jujutsu Kaisen mengalami lonjakan jumlah cetakan di pasaran hingga mencapai 8,5 juta kopi sejak awal Oktober kemarin, membuatnya menyentuh angka peredaran 20 juta kopi di pasar Jepang (bukan total penjualan tapi sudah termasuk edisi digital) hingga 13 Januari 2021. Total peredaran manga ini di pasaran melonjak hingga 235% sejak adaptasi animenya mulai tayang pada Oktober tahun 2020.

Akutami-sensei meluncurkan manga ini di majalah manga Weekly Shonen Jump milik Shueisha sejak Maret 2018. Viz Media mempublikasi manganya dalam bahasa Inggris secara digital. Shueisha juga mempublikasi seri manga ini lewat website miliknya, MANGA Plus.

Seri manga Jujutsu Kaisen telah diadaptasi oleh studio MAPPA menjadi sebuah seri anime berjumlah 24 episode dan sudah mulai tayang di Jepang sejak 2 Oktober 2020. Crunchyroll menayangkan seri animenya secara streaming di luar Jepang dengan berbagai pilihan bahasa seperti Inggris, Spanyol, Portugis, Prancis, dan Jerman sebagai subtitlenya. Sayangnya region Asia Tenggara tidak termasuk wilayah yang dimasukkan dalam daftar tempat tayangnya.

Sumber
Anime News Network

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button