FeaturedNews

Kimetsu no Yaiba Bantu Pos Jepang Catat Rekor Penjualan Kartu Tahun Baru

Seperti lebaran dan natal di Indonesia, tahun baru di Jepang adalah waktu saat keluarga besar berkumpul bersama dan mengirimkan kartu ucapan tahun baru kepada mereka yang tidak bisa hadir. Tradisi umumnya di Jepang adalah pergi ke kantor lokal Pos Jepang, bisa membuat sendiri kartu ucapan atau membelinya, dan mengirimkannya sedekat mungkin dengan tanggal 1 Januari.

Jadi di tahun 2020 ini di Jepang, set kartu tahun baru yang paling populer di sana tentu saja adalah…. hasil kolaborasi dengan franchise Kimetsu no Yaiba.

Kartu tahun baru dengan set Kimetsu no Yaiba hadir dalam dua bentuk yang berbeda. Tipe pertama adalah tipe “deformed” yang menampilkan para karakter dalam bentuk chibi dan tipe kedua adalah “normal, life-size” yang menampilkan para Hashira dalam bentuk yang sama dengan yang ada di dalam animenya. Satu pak kartu tersebut dihargai 660 yen namun kini sudah terjual habis.

Kartu tahun baru tipe “deformed”:

kartu tahun baru kimetsu no yaiba
kartu tahun baru kimetsu no yaiba 2

Kartu tahun baru tipe “normal, life-size”:

kartu tahun baru kimetsu no yaiba 3
kartu tahun baru kimetsu no yaiba 4

Pos Jepang mengumumkan bahwa mereka telah mencetak rekor penjualan sebanyak 2,35 juta set melalui pemesanan pre-order online dan penjualan di kantor pos. Seorang perwakilan dari Pos Jepang berkata bahwa ini karena popularitas serinya dan juga perilisan film anime Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Train. Sang perwakilan menjelaskan “Saya pikir seperti ada sebuah efek sinergi yang terjadi. Kami tidak pernah menyangka [setnya] bisa sepopuler ini.”

Sang perwakilan dari Pos Jepang juga berterima kasih kepada orang-orang yang telah membeli setnya, berkata “Kami ingin berterima kasih karena telah membantu menyebarkan budaya kartu ucapan tahun baru kepada orang-orang tanpa memandang usia melalui Kimetsu no Yaiba. Di Pos Jepang, kami akan terus memperkenalkan produk yang akan disukai oleh banyak pelanggan!”

Sepertinya tidak ada batasan apapun atas efek Kimetsu no Yaiba terhadap semua barang-barang kolaborasi, bahkan institusi tradisional Jepang pun ikut semakin populer berkat franchise tersebut.

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button