Manga dan NovelNews

Kimetsu no Yaiba kembali Catatkan Rekor dengan Mendominasi Seluruh Posisi 20 Teratas Chart Manga Oricon

Franchise Kimetsu no Yaiba terus membuat rekor baru, termasuk rekor yang sebelumnya tercatat atas nama franchise ini sendiri. Kemarin, website tracking Jepang, Oricon, melaporkan bahwa posisi 20 teratas dari chart manga dengan penjualan terbaik pada minggu kemarin telah diambil seluruhnya oleh Kimetsu no Yaiba.

Gilanya lagi, semua 22 volume dari seri manga karya Gotouge Koyoharu ini mendominasi seluruh 22 peringkat tertatas dari total 30 posisi char penjualan Oricon. Hasil ini membuat seri tersebut mencatat rekor sejarah sebagai manga pertama yang “memonopoli peringkat 1 hingga 22.”

Oricon melaporkan bahwa volume 22 dari manga Kimetsu no Yaiba, yang dirilis di Jepang pada 2 Oktober, diestimasikan telah terjual sebanyak 326.000 kopi selama minggu 19 hingga 25 Oktober, mebuatnya mendapat posisi satu selama empat minggu beruntun. Ini adalah yang keenam kalinya seri ini mengambil seluruh posisi 10 besar dan pertama kalinya mendominasi seluruh 22 peringkat teratas.

volume 22 kimetsu no yaiba

Berdasarkan Oricon, secara keseluruhan seri ini telah terjual sebanyak 90,52 juta kopi dari manga versi fisiknya (Oricon tidak mencatat penjuala manga digital). Artinya seri ini kemungkinan besar telah terjual lebih dari 100 juta kopi jika versi manga fisik dan digitalnya digabungkan.

Dengan volume 23 yang juga merupakan volume final dari manganya akan dirilis pada 4 Desember mendatang, akan sangat menarik melihat sejauh mana lagi penjualan manganya terjadi. Ditambah lagi film animenya, Kimetsu no Yaiba THE MOVIE Mugen Train, juga masih terus melaju kencang dalam rekor box office Jepang. Sepertinya hype gila dari seri ini tidak akan berakhir dalam waktu dekat.

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button