AnimeFeaturedNews

Kimetsu no Yaiba: Mugen Train Catat Rekor sebagai Film dengan Penjualan 10 Juta Tiket Tercepat

Hype Kimetsu no Yaiba tidak pernah sedikitpun berkurang dengan sebuah pengumuman baru dari acara streaming spesial untuk seri ini semalam yang mengumumkan bahwa tiket bioskop film anime Kimetsu no Yaiba THE MOVIE Mugen Train telah terjual lebih dari 10 juta. Hasil ini membuatnya menjadi film tercepat yang bisa melakukannya dalam sejarah box office Jepang. Sebuah event spesial untuk merayakan ulang tahun kedua franchisenya juga ikut diumumkan.

Dengan penjualan 10 juta tiket, Kimetsu no Yaiba: Mugen Train kini menjadi film ke 20 dengan penonton terbanyak di Jepang, mengklaim posisi tersebut hanya dalam waktu 16 hari setelah dirilis. Ini berarti rata-rata 1 dari 15 orang di Jepang telah menonton film ini sejak dirilis 16 hari yang lalu.

Jumlah penonton film anime ini kini berada sedikit di atas film anime The Wind Rises karya Hayao Miyazaki dan berada di bawah film Avatar dengan hanya perbedaan 100.000 tiket saja. Jika melihat hype gilanya yang sama sekali belum berhenti, film anime ini pasti akan melewati jumlah penonton film populer karya sutradara James Cameron tersebut pada hari ini.

Acara streaming tersebut juga mengumumkan bahwa franchisenya akan mengadakan sebuah event pada 13 dan 14 Februari 2021. Event tersebut diber judul Kimetsu Sai–Anime Ni Shunen Kinen Sai- (Festival Kimetsu: Ulang Tahun Kedua Festival Peraayaan Anime). Event itu akan dilakukan di Makuhari Messe, Chiba. Aka ada acara panggung selama dua hari, juga berbagai aktifitas lain untuk merayakan seri animenya. Detail lebih lanjut akan diumumkan kemudian.

visual kimetsu festival

Film anime Kimetsu no Yaiba THE MOVIE Mugen Train dirilis di bisokop Jepang pada 16 Oktober kemarin dan menjadi film dengan weekend pembuka terbaik dalam sejarah perfilman Jepang. Film anime yang melanjutkan kisah adaptasinya dari manga karya Gotouge Koyoharu ini juga dipastikan tayang di boskop Indonesia lewat jaringan biskop CGV. Harap ditonton ya.

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button