AnimeFeaturedNews

Komentar Sutradara Makoto Shinkai atas Pencapaian Absurd Kimetsu no Yaiba: Mugen Train

Semua tahu jika film anime Kimetsu no Yaiba THE MOVIE Mugen Train akan sangat populer ketika dirilis di bioskop Jepang pada 16 Oktober, tapi tak ada satu pun yang bisa memprediksi kesuksesan yang mampu memecahkan rekor satu demi satu yang diraih film anime ini.

Satu orang yang juga sama kagetnya tapi juga senang akan kesuksesan ini adalah sutradara Makoto Shinkai, yang saat ini merupakan pemegang rekor tertinggi akan film anime dengan pendapatan kotor tertinggi dari seluruh dunia lewat karyanya, Kimi no Na wa.

Berikut komentar dari sutradara Shinkai, “Wow…. Bagaimana mungkin ini bisa terjadi di box office Jepang? Pencapaian yang luar biasa!”

Dan sungguh benar! Kimetsu no Yaiba: Mugen Train memang sangat menggila di minggu pembukanya, pendapatannya jauh lebih tinggi dari pendapatan kotor total yang diterima seri populer macam Wolf Children dan Dragon Ball Super: Broly. Karena itu, film ini suka dibandingkan dengan film anime karya Makoto Shinkai dalam rangka kesuksesan di box office Jepang.

Beberapa pundit juga mengestimasikan bahwa Mugen Train akan mendekati pencapaian box office total dari Kimi no Na wa, tapi harap diingat juga bahwa hasil absurd ini baru dari minggu pertama tayangnya yang memang tingkat hypenya sudah sangat tinggi jauh sebelum film anime ini dirilis. Pertarungan sesungguhnya akan dimulai pada minggu depan, ketika sebagian besar orang sudah menontonnya di minggu pertama.

Seperti yang diketahui, Oricon melaporkan pada hari senin jika pendapatan film anime Kimetsu no Yaiba THE MOVIE Mugen Train telah melewati 4,6 miliyar yen dalam box office Jepang hanya dalam waktu tiga hari saja. Hasil ini membuatnya menjadi film dengan pendapatan pembuka terbesar dalam sejarah pasar bioskop Jepang, termasuk untuk seluruh film luar dan barat yang pernah dirilis di Jepang.

Fim anime ini juga memecahkan rekor penonton bisokop di Jepang dan merupakan film pertama dalam sejarah yang mampu mendapatkan lebih dari 1 juta penonton dalam satu hari pada hari Sabtu dan juga pada hari Minggu. Film ini juga menjadi film dengan jumlah penonton terbanyak di hari Jumat, yang dikenal dengan hari penonton paling sedikit, dengan lebih dari 900.000 penonton.

Oricon melaporkan bahwa total penonton selama tiga hari tayang adalah 3.424.930 orang! Jumlah ini merupakan dua kali lipatnya jumlah penonton minggu pembuka dari Frozen II yang merupakan pemegang rekor penonton terbanyak yang baru saja tercatat pada tahun kemarin.

Sumber
CrunchyrollCrunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button