FeaturedNewsShowbiz

LiSA Menjadi Artis Perempuan Jepang Pertama yang Mendapatkan 1 Juta Download

Selain dari laporan Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ), Oricon juga mengkonfirmasi jika lagu single ke 15 penyanyi anisong LiSA berjudul “Gurenge,” yang juga merupakan lagu opening untuk anime Kimetsu no Yaiba, telah didownload lebih dari 1 juta kali pada 26 Juli 2020.

Lagu tersebut dirilis secara digital pada 22 April 2019, 15 bulan yang lalu. Dalam minggu terbaru, lagu “Gurenge” telah didownload sebanyak 13.678 kali, membuat angka total downloadnya hingga 1.001.773 kali.

Ini menjadi lagu ketiga yang mencapai 1 juta download dalam ranking single digital Oricon. Dua lagu sebelumnya yang berhasil mencapai 1 juta download adalah “Paprika” (Mei 2018) dan”Uma to Shika” (Mei 2020) yang dua-duanya dibawakan oleh Yonezu Kenshi. Pencapaian ini membuat LiSA menjadi artis perempuan Jepang pertama yang menyentuh angka 1 juta.

Lagu “Gurenge” juga menjadi lagu anime/tokusatsu/game paling populer dalam pertengahan pertama tahun 2020, didasarkan dari jumlah lagu yang dinyanyikan dalam jasa karaoke online milik XING, seri JOYSOUND dan seri UGA. Lagu itu masih mendominasi ranking lagu karaoke mingguan Oricon selama 8 minggu berturut-turut dari 1 Juni hingga 20 Juli.

Sumber
Crunchyroll
Tanda

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close