FeaturedNews

Manga Act-Age Dibatalkan oleh Weekly Shonen Jump setelah Penulisnya Ditangkap Polisi

Pada hari sabtu, 8 Agustus, NHK melaporkan jika penulis dari manga Act-Age, Matsuki Tatsuya, telah ditangkap oleh Polisi Metropolitan Tokyo karena dugaan penyerangan seksual terhadap dua siswi SMP. Setelah berkonsultasi dengan ilustrator manga Act-Age, Usazaki Shiro, Weekly Shonen Jump dan Usazaki-sensei memutuskan untuk mengakhiri serinya dalam edisi minggu ini yang dirilis pada 11 Agustus hari ini.

Weekly Shonen Jump merilis sebuah pernyataan dalam akun twitter dan websitenya, serta melalui website MangaPlus:

Pernyataan dari MangaPlus (dalam bahasa Inggria):

“Matsuki Tatsuya, penulis dari Act-Age telah ditangkap pada 8 Agustus 2020.

Departemen editorial menganggap situasi ini dengan sangat serius, dan setelah mengkonfirmasi masalah dan mendiskusikannya dengan Usazaki Shiro-sensei, ilustrator serinya, kami sampai pada kesimpulan jika mustahil untuk melanjutkan serialisasinya. Chapter yang masuk dalam edisi 36/37 Weekly Shonen Jump akan menjadi chapter terakhir.

Sungguh sangat disayangkan harus mengakhiri seri yang telah menerrima begitu banyak dukungan dari para pembaca dengan cara ini. Namun, keputusan ini dibuat karena masalah insidennya, dan karena Weekly Shonen Jump mengakui beratnya tanggung jawab sosial.

Kami menyampaikan penyesalan mendalam dan permohonan maaf kami pada para pembaca. Ini adalah waktu yang sulit untuk Usazaki-sensei, namun departemen editorial menawarkan Usazaki-sensei dukungan dan dorongan kami untuk karya di masa depan.

Informasi tentang volume novel grafis dan publikasi terkait dan juga eventnya akan diumumkan kembali setelah diputuskan.

10 Agustus 2020

Departemen Editorial Shonen Jump”

Matsuki Tatsuya, ketika diperlihatkan rekaman CCTV dari dua insiden (yang terjadi hanya dalam waktu satu jam) atas dugaan penyerangan seksual pada dua siswi SMP tersebut, mengkonfirmasinya dengan “tidak ada pertanyaan” ketika ditanyakan apakah pria dalam rekaman tersebut adalah dirinya.

Viz Media merilis manga Act-Age lewat Aplikasi Shonen Jump ketika serinya dirilis di Jepang. Manga Act-Age akan berakhir dengan chapter terakhir dirilis pada hari ini, 11 Agustus. MangaPlus mengkonfirmasi dalam websitenya jika mereka tidak akan memposting chapter terakhir dari manga Act-Age.

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button