Manga dan NovelNews

Manga Kaiju No. 8 telah Tercetak dan Terjual Hingga 1,2 Juta Kopi dari 2 Volume saja

Pada jadwal perilisan volume kedua dari seri manga karya Matsumoto Naoya yang diterbitkan oleh Shonen Jump+, Kaiju No. 8, di Jepang pada hari ini, editornya telah mengungkapkan di twitter jika edisi cetak dari seri ini telah beredar hingga 1 juta kopi di pasaran hanya dari dua volume tankobon saja.

Jika jumlah tersbut ditambahkan dengan penjualan volume manganya secara digital, angka tersebut naik hingga 1,2 juta kopi yang tercetak dan terjual dan hebatnya semua itu bisa tercapai hanya dalam waktu kurang dari setahun sejak manganya dipublikasi. Sebuah trailer untuk volume kedua manganya juga telah dirilis di Jepang.

Seri manga Kaiju No. 8 memulai publikasinya pada layanan digital Shonen Jump+ pada 3 Juli 2020. Ini berarti seri tersebut menjadi seri manga tercepat dari Shonen Jump+ yang berhasil tercetak dan terjual hingga lebih dari 1 juta kopi, mampu mencapainya hanya kurang dari setahun (dan dengan chapternya masih terus tersedia dalam layanan tersebut secara digital).

manga kaiju no. 8

Viz Media merilis seri manga tersebut dalam bahasa Inggris pada layanan Shonen Jump mereka dan merilis volume pertamanya pada Musim Gugur 2021. Mereka mendeskripsikan serinya sebagai berikut:

Kafka ingin membasmi kaiju, tapi bukan secara harfiah! Akankah sebuah perubahan bentuk mendadak menghalanginya mewujudkan mimpinya?

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button