Manga dan NovelNews

Manga One Piece Libur Sebentar Karena Kondisi Oda-Sensei yang Memburuk

Akun twitter ofisial dari departemen editorial Weekly Shonen Jump mengumumkan bahwa manga One Piece tidak akan muncul pada hari senin, hari dimana edisi ke 44 Jump dijadwalkan akan dirilis. Berdasarakan dari postingan tweet tersebut, seri ini akan libur sementara waktu karena kondisi tubuh Oda-sensei yang memburuk dan ‘tiba-tiba sakit,’

Kabar baikya, juga dilaporkan bahwa Oda-sensei saat ini sedang dalam masa penyembuhan. Rencana untuk kembali juga sudah ditentukan. One Peice akan kembali hadir dalam majalah Shonen Jump pada edisi ke 46 yang akan dirilis pada 17 Oktober mendatang.

Sebelumnya seri ini juga telah mengalami delay pada musim semi karena pandemi COVID-19. Pada bulan Mei Oda-sensei juga memperingatkan bahwa delay lebih lanjut itu mungkin karena para stafnya mengatur ulang tempat bekerja untuk memfasilitasi social distancing. Keinginan Oda-sensei beberapa waku yang lalu agar One Piece mencapai chapter 1.000 di akhir tahun sepertinya juga akan sangat sulit dicapai.

Oda-sensei memulai serialisasi manga One Piece di Weekly Shonen Jump pada 19 Juli 1997. Sampai April, manga ini telah dicetak sebanyak 390 juta kopi di Jepang dan 80 juta kopi di lebih dari 42 negara dan wilayah di seluruh dunia. Manga ini memenangkan Penghargaan Kartunis Jepang ke 41 di tahun 2012 dan Guinness World Record di tahun 2015 sebagai “cetakan terbanyak untuk seri buku komik yang sama oleh penulis yang sama.”

Sumber
Anime News NetworkCrunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button