FeaturedNews

Mangaka Kimio Alive, Eguchi Kousei, Meninggal Dunia di Usia 23 Tahun

Akun twitter ofisial untuk manga Kimio Alive, yang saat ini diserialisasi di majalah manga Month Shonen Magazine mengumumkan pada hari ini, 29 Agustus, jika penciptanya, Eguchi Kousei, yang juga menulis dan menggambar manga BL Boy Meets Maria dibawah nama PEYO, telah meninggal dunia pada 19 Agustus.

Eguchi-sensei dilarikan ke rumah sakit pada 17 Agustus, hari yang sama dengan dirilisnya volume kedua manga Kimio Alive di Jepang, dan meninggal dua hari kemudian. Usai Eguchi-sensei adalah 23 tahun. Pernyataan dari staf editorial tidak merilis penyebab kematian beliau.

Staf bagian ediotrial berkata bahwa “Eguchi-sensei adalah penulis yang sangat berbakat dan memiliki kekuatan dan kehangatan yang mampu mencapai hati orang-orang yang membaca karyanya dan mampu menarik banyak pembaca.” Eguchi-sensei pada Juli kemarin, berdasarkan wawancaranya dengan Oricon yang diringkas oleh Otaquest, merasa khawatir jika pandemi saat ini akan membatasi perhatian yang akan Kimio Alive dapatkan dari pembaca baru.

Staf bagian editoraialnya di sisi lain, berpikir bahwa Kimio Alive sedang dalam perjalanan menuju puncak popularitas dan berkata bahwa mereka “memiliki keyakinan di masa depan dan juga ekspektasi yang tinggi, jadi kami sangat bersedih beliau meninggal dunia.”

Sebuah upacara pemakaman dengan teman dan keluarga telah dilakukan. Mimin beserta seluruh staf Nihoncentre menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya Eguchi-sensei. Semoga nama beliau akan terus hidup di hati para penggemarnya. RIP Eguchi Kousei.

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button