FeaturedManga dan NovelNews

Mangaka Tokyo Mew Mew, Ikumi Mia, Meninggal Dunia di Usia 42 Tahun

Majalah manga Nakayoshi milik Kodansha telah merilis sebuah pernyataan pada hari ini untuk mengumumkan jika Ikumi Mia, yang lebih dikenal sebagai pencipta dari seri manga Tokyo Mew Mew, telah meninggal dunia pada 7 Maret 2022 karena perdarahan subarachnoid di usia 42 tahun. Akun twitter ofisial dari seri anime Tokyo Mew Mew New juga telah merilis sebuah pernyataan bersamaan dengan majalah manga Nakayoshi.

Ikumi-sensei memulai debutnya sebagai mangaka dengan merilis Super Doll Licca-chan pada tahun 1998 di majalah manga Nakayoshi milik Kodansha dimana dia kemudian merilis seri manga Tokyo Mew Mew bersama penulis Yoshida Reiko dari 2000 hingga 2003. Seri manga populer tersebut diadaptasi menjadi sebuah seri anime yang berjalan selama 52 episode dan sebuah seri anime baru yang akan mulai tayang pada musim panas ini.

Dari tahun 2004 hingga 2008 Ikumi-sensei bekerja untuk Repure, Koi Cupid and Only One Wish sebelum kemudian mempublikasi dua bagian Tokyo Mew Mew Re-Turn di tahun 2020 untuk merayakan ulang tahun ke 65 dari majalah manga Nakayoshi.

Sebuah cetakan edisi spesial dari semua seri manga Tokyo Mew Mew baru-baru ini telah diumumkan akan dirilis bersamaan dengan seri anime barunya. Pesan resmi yang dirilis oleh Nakayoshi menyebutkan bahwa Ikumi-sensei telah menyelesaikan ilustrasi cover baru untuk seluruh volume manganya sebelum beliau meninggal dunia.

Mimin beserta seluruh staf Nihoncentre.com menyampaikan rasa belasungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian Ikumi Mia-sensei. Seluruh karyanya akan selalu hidup abadi di hati para penggemarnya. Rest in peace Ikumi-sensei.

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button