FeaturedNews

Mansion Zombie Land Saga di Dunia Nyata Rusak Karena Bencana Topan

Minggu lalu dua topan besar melanda daerah selatan Jepang, salah satunya tercatat sebagai yang terbesar di Jepang. Untungnya, topan itu tidak memberikan kerusakan sebesar yang diprediksi dan topan terburuknya, Topan Nomor 10 Haishen, tidak sampai ke daratan. Meski begitu topan tersebut tetap memberi dampak pada bagian selatan pulau utama Jepang, menyebabkan kerusakan dan menewaskan nyawa 2 orang.

Mansion Kotaro dalam anime Zombie Land Saga

Salah satu yang rusak adalah Museum Dongeng dan Sejarah Kota Karatsu di Perfektur Saga yang saat ini sedang ditutup. Gedung tersebut merupakan tempat inspirasi dari mansion dalam anime ZOMBIE LAND SAGA dimana Franchouchou tinggal dan berlatih menjadi idol. Koran lokal melaporkan jika beberapa jendela telah hancur karena angin dan atapnya juga rusak.

Gedung Museum Dongeng dan Sejarah Kota Karatsu

Gedung museum itu dibangun di tahun 1891 sebagai cabang divisi ekspor batu bara Karatsu milik Mitsubishi zaibatsu (tipe lama konglomerat Jepang). Di tahun 1978, gedung tersebut diklasifikasi sebagai ‘properti budaya penting’ untuk kota Karatsu, lalu di tahun 1980 dipertimbangkan sebagai ‘properti budaya penting’ dari Perfektur Saga.

Dengan klasifikasi sebagai ‘properti budaya penting’ gedung museum tersebut akan diperbaiki sebagaimana sebelumnya. Oleh karena itu, para peziarah dari fans ZOMBIE LAND SAGA akan kembali bisa mengunjungi gedung tersebut dan membayangkan para gadis Franchouchou di dalamnnya sedang tinggal dan berlatih.

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button