FeaturedNewsSeiyuu

Narator Anime BURN THE WITCH, Yono Hikari, Meninggal Dunia

Pihak keluarga dari Yono Hikari mengumumkan pada hari Jumat kemarin lewat akun twitter sang seiyuu jika beliau telah meninggal dunia pada 15 November setelah komplikasi selama perawatan atas penyakit yang tidak diketahui.

Sang seiyuu veteran tersebut populer oleh para fans anime sebagai narator dari anime BURN THE WITCH, pengisi suara dari karakter Samui dalam Naruto, dan pengisi suara dari Kaolinite dalam season ketiga anime Sailor Moon Crystal.

“Kepada semuanya, ini adalah keluarga dari Yono Hikari. Yono telah meninggal dunia pada 15 November 2020 setelah dirawat karena sebuah penyakit. Dia mencintai pekerjaannya sebagai seorang seiyuu dan sangat menkmati kehidupannya. Hikari ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukungnya selama dia hidup. Suara dari Yono Hikari akan terus hidup dalam setiap karyanya. Tolong jangan lupakan suara dan karyanya.”

yono hikari

Yono-san lebih dikenal di Jepang sebagai seorang artis dubbing atau alih suara. Beliau menyuarakan Michael Burnham dalam Star Trek: Discovery, Emily Charlton dalam The Devil Wears Prada, Doctor Poison dalam Wonder Woman, dan masih banyak peran lainnya lagi, termasuk menjadi pengalih suara dalam franchise Harry Potter.

Mimin beserta seluruh keuarga besar Nihoncetre mengucapan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya seiyuu Yono Hikari-san. Suara dan karya beliau akan selalu hidup dalam hati para penggemarnya. RIP Yono-san.

Sumber
CrunchyrollAnime News Network

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button