Manga dan NovelNews

Oda-sensei Ingin Manga One Piece Capai Chapter 1.000 di Akhir Tahun 2020

Dalam komentar penulis untuk chapter manga One Piece pada minggu ini, mangaka Oda Eiichiro menjabarkan tujuannya untuk manga One Piece di akhir tahun. Komentar tersebut, yang diterjemahkan sebagai bagian dari perilisan mingguan Viz Media, menyatakan bahwa Oda-sensei ingin “mencapai chapter 1.000 pada akhir tahun.” Manganya saat ini berada di chapter 991.

Dengan saat ini kita masih memiliki sekitar tiga bulan lagi hingga akhir tahun 2020, ini berarti Weekly Shonen Jump masih memiliki 10 edisi lagi hingga tahun ini selesai. Oda-sensei juga menyatakan dalam komentarnya bahwa “proses membuat manga One Piece telah disesuaikan karena COVID, kami mencoba sekitar tiga chapter setiap empat minggu atau dua chapter setiap tiga minggu.”

Sebelumnya Oda-sensei juga telah merilis pernyataan yang menjelaskan bahwa dalam situasi pandemi saat ini “karena semua pekerjaan kami analog …. progres dari cerita originalnya dan proyek lain telah sangat melambat hingga membuat frustasi.”

Jika melihat berbagai pernyataan Oda-sensei sebelumnya, jujur akan sangat sulit untuk mencapai chapter 1.000 pada akhir tahun, meski bukan berarti juga mustahil. Mimin sendiri lebih memilih Oda-sensei dan para stafnya untuk tidak memaksakan diri mereka mengejar target ini. Lagipula bukankah tak kalah keren jika awal minggu tahun 2021 One Piece mencapai chapter 1.000?

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button