FeaturedManga dan NovelNews

Patung Eren, Mikasa, dan Armin Dipajang di Kampung Halaman Pencipta Manga Shingeki no Kyoujin

Tepat pada akhir minggu kemarin para fans di Jepang bisa melihat sebuah momen klasik dari seri Shingeki no Kyoujin menjadi nyata dalam bentuk patung di kampung halaman kreator manganya, Isayama Hajime, di kota Hita yang juga merupakan tempat dimana ide untuk seri ini pertama kali lahir.

Sebelumnya dilaporkan pada bulan Februari bahwa sebuah patung untuk Eren, Mikasa, dan Armin akan dibuat di depan Bendungan Oyama, Kota Hita di bulan April. Tempat itu adalah tempat dimana pertama kali Isayama-sensei mendapatkan inspirasi dunia dibalik di dinding yang ada di dalam manga Shingeki no Kyoujin.

foto 2 patung eren, mikasa, dan armin

Namun, karena pandemi COVID-19 dan status Keadaan Darurat oleh pemerintah Jepang, acara seremoni itu diundur hingga akhir minggu kemarin. Acara seremoni tersebut dihadiri oleh Isayama-sensei, editor dibalik seri manganya, dan sekitar 200 fans yang melihat langsung saat patung ketiga karakter utamanya diperlihatkan.

foto 1 patung eren, mikasa, dan armin
Isayama-sensei tepat berada di sebelah patung (poto dari Asahi Shimbun)

Postingan twitter dari salah satu fans serinya yang mengambil poto dari patung yang kini merupakan penduduk permanen di Kota Hita di Perfektur Oita:

Plakat dari patung tersebut memiliki pesan dalam bahasa Inggris dan Jepang. Berikut terjemahan akan pesan di dalamnya:

“Sejak pertama kali diserialisasi di tahun 2009, Shingeki no Kyoujin telah memberikan dampak pada orang-orang di seluruh dunia. Kota Oyama adalah kampung halaman penciptanya, Isayama Hajime, sekaligus tempat dimana dia pertama kali memiliki ide untuk ceritanya.

Dalam salah satu adegan dari chapter pertama Shingeki no Kyoujin, teman semasa kecil Eren, Mikasa, dan Armin, melihat Titan Kolosal. Patung perunggu ini dibuat untuk merekaulang adegan tersebut, membawa fiksi dan realita bersama, dan ditempatkan di sini berkat usaha penggalangan dana yang dibuat oleh banyak fans yang memiliki keinginan yang sama agar anak-anak dan orang-orang di tempat ini memiliki keberanian yang dibutuhkan untuk menghadapi hal yang tidak diketahui dan melampaui rintangan.

Dibuat oleh Badan Revitalisasi Penyerang Hita

Dengan dukungan dari banyak fans yang berkontribursi dalam usaha penggalangan dana.”

Lokasi dinding dan patungnya juga dilengkapi dengan aplikasi augmented reality smartphone yang memproyeksikan sebuah Titan pada dinding bendungan agar semakin membuat nyata adegan dari chapter pertama manganya. Untuk patung dari Levi, itu akan ditempatkan di Stasiun JR Hita pada tahun depan.

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button