FeaturedNews

Pembuat Lagu Tema Anime Angel Beats!, Charlotte, dan Clannad, Meninggal di Usia 48 Tahun

Perusahaan manajemen artis Jepang, 1st PLACE, mengumumkan pada 8 Juni kemarin jika komposer/pianis Kamachi Ai telah meninggal pada 30 Mei 2020 di usia 48 tahun. Sesuai permintaan keluarga, upacara pelepasan dan pemakaman Kamachi-san hanya akan diselenggarkan oleh keluarga besar.

Setelah lulus dari jurusan penulisan lagu di Universitas Musik Kunitachi, Kamachi-san selalu aktif berkarya dalam berbagai bidang musik, termasuk J-POP, komersial, dan soundtrack film dan anime. Bersama dengan rekannya Nagami Tatsuo (nagie), Kamachi-san membentuk unit musik ANANT-GARDE EYES di tahun 2008.

Bagi penggemar anime, ANANT-GARDE EYES dikenal karena berkolaborasi dengan Maeda Jun sebagai tim komposer dan aranser dari lagu tema yang Maeda-san tulis/komposisi untuk anime CLANNAD ~AFTER STORY~ (2008), Angel Beats! (2010), dan Charlotte (2015). Unit tersebut juga bekerja dalam membuat soundtrack anime Angel Beats! bersama Maeda-san.

Kamachi Ai:

Mimin berserta seluruh keluarga Nihoncentre turut berbelasungkawa atas kepergiaan Kamachi Ai. Karya-karya yang Kamachi-san buat akan selalu hidup di hati para penggemarnya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan. RIP Kamachi Ai.

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Back to top button