AnimeNews

Penayangan Episode 7 Anime Railgun T Ditunda Karena Virus Corona

Kabar buruk bagi seluruh pecinta anime To Aru Series termasuk juga mimin salah satunya. Pada tanggal 17 Februari kemarin website ofisial dari anime To Aru Kagaku no Railgun T mengumumkan bahwa episode 7 yang dijadwalkan akan tayang pada minggu ini di Jepang, diputuskan untuk ditunda, dengan episode 6 akan tayang kembali untuk menggantikan episode 7 pada minggu ini.

Berdasarkan postingan yang ditampilkan dalam website ofisialnya, staf menyebutkan bahwa penyebabnya adalah virus corona (COVID-19) yang saat ini memang sedang mengancam seluruh dunia dan membuat proses produksi menjadi tidak nyaman dan penayangan harus ditunda.

Penundaan penyangan karena ancaman virus tersebut menjadi kasus lain yang terjadi setelah anime Koisuru Asteroid juga mengumumkan hal yang sama. Koisuru Asteroid mengumumkan akan menunda penayangan episode 7 sampai tanggal 21 Februari dan menggantinya dengan sebuah episode recap.

Rumor mengenai kemungkinan akan bertambahnya judul anime lain yang penayangan episode terbarunya ditunda makin banyak dibacarakan di twitter Jepang, dimana para animator dan asisten produksi juga mendiskusikan isu perihal penundaan penayangan itu karena karantina masal di China akibat virus corona masih terus berlangsung hingga saat ini.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, virus corona mungkin menjadi virus yang paling ditakuti oleh warga dunia saat ini. Lebih dari 70.000 orang telah terjangkit oleh virus ini hanya dalam rentang waktu dua bulan dengan nyaris 1.900 orang telah meninggal dunia. Jepang sebagai negara yang letaknya sangat dekat dengan China tak luput dari ancaman virus ini.

Kita semua berharap agar virus ini bisa segera diatasi.

Source : Crunchyroll, Detikcom

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button