FeaturedNewsSocial MediaViral

Pencuri Manga Kimetsu no Yaiba Menyesal setelah Kejadiannya Viral di Medsos

Kebaikan itu akan selalu ada dalam hati semua orang, tak peduli siapapun itu. NHK melaporkan bahwa 20 volume manga Kimetsu no Yaiba karya Gotouge Kotaro telah dikembalikan ke tempat pemandian air panas Onsen no Mori di Kota Yamaguchi setelah mereka memposting kehilangan tersebut lewat Twitter dan media sosial lain.

Manga yang hilang itu awalnya dilaporkan pada 25 September 2020 ketika pemilik Onsen no Mori memposting di twitter untuk mendorong pencuri manganya untuk mengembalikan buku yang “dipinjam” dari area tempat baca pemandian tersebut.

Kampanye medsos muncul sebagai respon atas postingan tersebut, mulai dari pesan dukungan dan hujatan ke pencurinya hingga donasi dari seluruh Jepang. Mereka menerima sekitar total 210 donasi, termasuk berbagai merchandise Kimetsu no Yaiba hingga beberapa set komplit manga Kimetsu no Yaiba untuk perpustakaan mereka.

Pada 12 Oktober 2020, pemadian tersebut menerima sebuah telepon penuh tangisan dari si pencuri yang berjanji bahwa volume yang dia ambil akan dikembalikan. Pada 13 Oktober 2020, pemandian tersebut menerima sebuah paket yang berisi 20 volume manga yang hilang dan semua volumenya memiliki cap Onsen no Mori, yang berarti barangnya asli.

kasus pencuran manga kimetsu no yaiba
Poto dari NHK

Mereka juga menerima sebuah surat permintaan maaf. Pencurinya menjelaskan bahwa mereka ingin membaca manganya sampai selesai dan langsung mengembalikannya, tapi mereka menjadi takut ketika kejadian ini menjadi viral di media sosial.

Umebayashi Takeo, direktur Onsen no Mori, menyatakan bahwa dia tidak menyangka mendapatkan respon yang begitu besar dari netizen, dan meski dia tidak berniat memaafkan perbuatan pencuri tersebut, si pencuri terlihat sangat menyesal saat berbicara dalam telepon dan dia kemudian mengembalikan bukunya sesuai janji, jadi mereka tidak akan meneruskan insiden ini lebih jauh.

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button