AnimeFeaturedNews

Pendapatan Film Anime Kimetsu no Yaiba: Mugen Train Lewati 10 Miliar Yen

Hype Kimetsu no Yaiba THE MOVIE Mugen Train sepertinya sama sekali belum berhenti karena film anime ini sekali lagi berhasil mencatatkan rekor sebagai film dengan pendapatan terbesar pada minggu kedua tayang dalam sejarah box office Jepang (ingat untuk rekor minggu pertama tayang juga dipegang film anime ini). Hasil ini membawa pendapatannya melewati 10 miliar yen hanya dalam waktu 10 hari, menjadi film tercepat yang melakukannya dalam sejarah.

Akun twitter ofisial Kimetsu no Yaiba mengumumkan bahwa film anime ini mendapatkan 1,509 miliar yen pada hari Sabtu dengan jumlah penonton 1,12 juta orang dan pada hari minggu mendapatkan 1,54 miliar yen dengan jumlah penonton 1,16 juta orang.

Hasil tersebut membuat film anime Kimetsu no Yaiba: Mugen Train mendapatkan total sekitar 3,05 miliar yen dengan jumlah penonton 2,28 juta orang selama weekend. Film anime ini kini memegang rekor sebagai film dengan weekend terbaik, weekend terbaik kedua, dan weekend kedua terbaik dalam box office Jepang.

Hasil tersebut membuat total pendapatan kotor dari Kimetsu no Yaiba: Mugen Train menyentuh angka 10,75 miliar yen dalam waktu 10 hari rilis dengan 7,98 juta orang yang menontonnya. Hal ini membuat film anime tersebut menjadi film tercepat dalam sejarah box office Jepang yang berhasil mecapai level 10 miliar yen – salah satu mimpi terbesar yang ingin dicapai hampir semua film di Jepang.

visual baru kimetsu no yaiba mugen train

Hasil tersebut juga membuatnya mengalahakan rekor 19 tahun film anime Spirited Away, yang sebelumnya mendapatkan 10 miliar yen dalam waktu 25 hari. Sebagai perbandingan, Kimi no Na wa mendapat 10 miliar yen dalam 28 hari dan Tenki no Ko mencapainya dalam waktu 34 hari.

Dengan tidak adanya kompetitor utama di bioskop Jepang hingga kemungkinan film anime Stand by Me Doraemon 2 yang dirilis pada 20 November mendatang, film anime Kimetsu no Yaiba: Mugen Train memiliki jalan yang bebas untuk terus mengambil alih box office Jepang. Oricon memprediksi film anime ini mungkin akan melewati total pendapatan kotor Spirited Away yang berjumlah 30,8 miliar yen.

Film anime Kimetsu no Yaiba THE MOVIE Mugen Train dirilis di bisokop Jepang pada 16 Oktober dan menjadi film dengan weekend pembuka terbaik dalam sejarah bioskop Jepang. Film anime ini kembali mengadaptasi seri manga karya Gotouge Koyoharu melanjutkan seri animenya di ahun 2019. Film anime ini juga dipastikan akan tayang di Indonesia.

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button