AnimeFeaturedNews

Pendapatan Film Anime Kimetsu no Yaiba: Mugen Train Lewati 20 Miliar Yen

Telah diumumkan pada hari ini jika pendapatan film anime Kimetsu no Yaiba THE MOVIE Mugen Train telah melewati 20,4 miliar yen (sekitar 2,74 triliun rupiah) dari box office Jepang. Hasil tersebut  membuat film anime ini menjadi film anime dengan pendapatan kotor terbesar ketiga dalam sejarah film Jepang melewati Howl’s Moving Castle hanya dalam waktu 24 hari. Film ini adalah film ke 6 yang berhasil melewati pendapatan 20 miliar yen di Jepang.

Film anime Kimetsu no Yaiba: Mugen Train terus mencetak rekor, kini menjadi film tercepat yang berhasil mendapatkan lebih dari 20 miliar yen dari box office Jepang, melakukannya bahkan kurang dari setengah waktu yang diperlukan oleh film anime Spirited Away karya sutradara legendaris Hayao Miyazaki yang baru bisa mencapainya dalam waktu 61 hari.

Film anime ini juga berhasil menjual 15.373.943 tiket bioskop di Jepang hanya dalam waktu 24 hari, kembali berhasil melakukannya kurang dari setengah waktu yang dibutuhkan film anime Spirited Away yang baru berhasil menjual 15 juta tiket dalam waktu 60 hari.

Dengan pendapatan kotor sebesar 20.483.611.650 yen (sekitar 2,74 triliun rupiah) film anime ini telah mengambil alih posisi film Harry Potter and the Philosopher’s Stone untuk menjadi film dengan pendapatan kotor terbesar kelima dalam sejarah film Jepang. Film anime ini kini tepat di bawah film anime Kimi no Na wa karya Makoto Shinkai yang mendapatkan pendapatan total sebesar 25,03 miliar yen dari penayangan panjangnya di bioskop.

visual kimetsu no yaiba mugen train

Sungguh hasil yang benar-benar absurd. Seperti yang kita tahu, film anime ini bahkan belum banyak dirilis di bioskop luar negeri. Dengan region Asia Tenggara yang sebentar lagi akan memulai penayangan film animenya, ditambah lagi region negara barat macam Eropa dan Amerika Serikat yang akan dimulai pada tahun 2021 mendatang, akan sebesar apa pundi-pundi uang yang didapatkan film anime ini? Sangat menarik untuk melihatnya nanti.

Jangan lupa film anime Kimetsu no Yaiba THE MOVIE Mugen Train juga sudah dipastikan tayang di Indonesia. Kalo ga salah fans screeningnya akan dibuka pada Desember nanti ya? Bagi kalian para penggemar seri ini dan berniat untuk mengoleksi merchandise terbatas yang akan didapatkan saat fans screening nanti, wajib beli tiketnya ya. Silahkan cek halaman fanspage Odex Indonesia di Facebook untuk informasi lebih lanjut.

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button