FeaturedManga dan NovelNews

Pengadilan Tokyo Menyatakan bahwa “Website Spoiler” Manga Melanggar Hak Cipta

Pengadilan Distrik Tokyo memutuskan pada hari Jumat kemarin jika “website spoiler,” website yang memposting potongan gambar dan cerita dari chapter manga yang bocor dan belum dirilis, melanggar undang-undang hak cipta dari penulis dan perusahaan penerbit. Pengadilan telah memerintahkan bahwa informasi domain dan server dari sebuah website tertentu harus diserahkan kepada perusahaan penerbit yang membawa kasus ini ke pengadilan, Shogakukan.

Shogakukan membawa masalah atas kasus ini ke Pengadilan Distrik Tokyo ketika penulis dari Kengan Omega, Yabako Sandrovich, telah menemukan sebuah website tertentu yang memposting informasi dan gambar dari 63 chapter manganya yang belum dirilis di layanan manga digital milik Shogakukan, MangaONE.

manga kengan omega

Staf dari MangaONE mengklaim bahwa “website spoiler” telah berubah menjadi sebuah masalah besar dengan merilis chapter yang belum dirilis, utamanya selama pandemi saat ini, dan menyatakan jika website ini telah mendapatkan jumlah pendapatan iklan yang besar dari perbuatan membocorkan manga ini.

Shogakukan dan berbagai penerbit lain telah mengejar para pengupload chapter manga tidak terdaftar yang selalu muncul ini. Editor dari manga Shingeki no Kyoujin di penerbit Kodansha secara terang-terangan berkata bahwa mereka telah “mulai mengambil langkah hukum atas beberapa akun dan individual.”

Informasi pemilik dari sebuah “website spoiler” tertentu telah diperintahkan oleh Pengadilan Distrik Tokyo untuk diserahkan kepada Shogakukan dan juga pencipta dari manga Kengan Omega untuk mengkalim kerugian yang mereka derita.

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button