News

Penyanyi Asaka Akan Libur Selama 1 Bulan Dari Pekerjaannya Untuk Operasi Penyakit Nodul Pita Suara

MAGES mengumumkan di situs web resmi untuk penyanyi Asaka pada hari Jumat bahwa Asaka akan mengambil sekitar satu bulan absen dari pekerjaannya, untuk memulihkan diri dari operasi pengangkatan nodul pita suara.

Dia akan memulai hiatus pada 21 April. MAGES mengatakan bahwa sementara Asaka masih bisa bernyanyi dan berbicara sekarang, setelah staf dan Asaka berkonsultasi dengan dokternya, mereka memutuskan operasi adalah tindakan terbaik.

Dia berencana untuk memulai kembali pekerjaan radio dan suara lainnya pada 25 Mei dan bernyanyi lagi pada pertengahan atau akhir Juni.

Single debut Asaka “Open Your Eyes” adalah lagu tema penutup untuk anime Occultic; Nine. Sejak itu ia membawakan lagu-lagu tema untuk anime seperti Centaur no Nayami, Yuru Camp△, Island, Kono Yo no Hate de Koi wo Utau Shoujo YU-NO dan Heya Camp△.

Sekilas informasi nodul pita suara adalah kondisi di mana terjadi pertumbuhan tidak normal (non-kanker) di kedua pita suara akibat sering menggunakan suara secara berlebihan.

Kondisi ini umumnya dialami oleh penyanyi profesional, sehingga sering dijuluki juga sebagai singer’s nodules. Awalnya, nodul yang muncul bersifat lunak dan membuat pita suara bengkak.

Tapi, lama-kelamaan nodul bisa membesar dan mengeras bila masih menggunakan pita suara secara berlebihan.

Sumber
Asaka Official WebsiteHalodoc (Nodul Pita Suara)ANN

Hasyim

Tidak ada yang spesial dari saya

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button