FeaturedNews

Peringati Satu Tahun Serangan Pembakaran, KyoAni akan Menayangkan Sebuah Video Memorial

Kyoto Animation mengumumkan pada website mereka pada 3 Juli jika studio anime tersebut akan menayangkan sebuah video memorial untuk memperingati satu tahun peyerangan pembakaran studio mereka yang merenggut nyawa 36 orang karyawan dan staf. Video memorial tersebut akan ditayangkan dalam akun Youtube Kyoto Animation pada 18 Juli pukul 10:30 waktu Jepang dan bisa tetap dilihat setelahnya.

KyoAni mengatakan dalam potingan di website mereka jika mereka sebenarnya berencana untuk mengadakan upacara secara personal, tapi karena pandemi virus corona (COVID-19), mereka memilih untuk melakukannya secara online “dengan tujuan untuk mencegah orang-orang berkumpul.”

Video memorial itu akan ditayangkan secara live stream pukul 10:30 waktu Jepang dengan sebuah momen mengheningkan cipta untuk mereka yang telah meninggal pada pukul 10:35 waktu Jepang. Live stream video memorial ini hanya tersedia dalam bahasa Jepang.

KyoAni juga meminta orang-orang untuk menahan diri pergi ke lokasi bekas Studio 1 mereka yang telah dirobohkan total pada bulan April. Hal ini dimaksudkan untuk menghormati warga setempat yang berada di sekitar Studio 1 dan untuk  mencegah orang-orang memberikan Kyoto Animation kiriman karangan bunga yang apabila tetap dikirimkan akan ditolak oleh mereka.

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button