AnimeFeaturedNews

Pesan Oda Eiichiro tentang Kelanjutan One Piece di tengah Pandemi

Di tengah keadaan pandemi virus corona (COVID-19) di seluruh dunia, sudah banyak sekali anime dan manga yang terpaksa berhenti sementara dan tidak diketahui kapan akan dilanjutkan kembali. One Piece sebagai salah satu manga dan anime paling populer di seluruh dunia juga tak luput dari dampak ini.

Oda Eiichiro sebagai pencipta manga One Piece memberikan sebuah pesan yang bisa dijadikan harapan bagi seluruh penggemar seri ini. Pada 6 Mei hari ini, Oda-sensei menyampaikan update tentang bagaimana One Piece akan tetap berlanjut di tengah kepungan pandemi ini. Oda-sensei berbicara tentang manga, anime, dan bagaimana seluruh 61 volume manganya akan tersedia gratis untuk dibaca agar kita bisa sedikit melupakan pandemi ini.

Kalian bisa membaca seluruh pesannya dalam akun twitter Staf Eiichiro, atau dalam tulisan di bawah.

pesan-oda-tentang-one-piece

“Langkah One Piece Mengenai Virus Corona

Tentang manganya, saya tetap menggambar setiap hari seperti biasa, tapi karena seluruh pekerjaan kami dilakukan manual, mustahil menghindari kerumunan orang. Jadi kami membatasi staf seminimal mungkin, dan saya juga tinggal sejauh mungkin dari tempat yang terkontaminasi. Karena itu, progres cerita dan proyeknya menjadi sangat lambat.

Karena itu saya pikir akan makin banyak gangguan dari sekarang, tapi tolong pengertiannya jika kami tidak berhenti karena kondisi saya memburuk, kami mengatur ulang pekerjaan untuk melanjutkan manga ini dengan keadaan sehat!!

Animenya juga sedang terganggu sekarang, tapi persiapan tetap berjalan di balik layar sehingga penayangan bisa tetap berlanjut meski dalam kondisi saat ini.

Sekarang, dalam rangka mendukung kalian untuk tetap di rumah, 61 volume manga One Piece akan tersedia gratis di Jump+ (hanya untuk Jepang). Manga memang tidak membantu kalian memenuhi kebutuhan sehari-hari, tapi saya akan senang jika itu bisa membantu kalian sedikit relaks dengan momen lucu ceritanya ketika kalian membutuhkan suasana baru.

Saya berharap dari lubuk hati saya kalian akan tetap selalu dalam keadaan sehat dan selamat, baik tubuh maupun pikiran kalian!!

Oda Eiichiro dan Monkey D.isiplin-Sendiri Luffy”

Sebuah kabar baik bagi penggemar animenya saat Oda-sensei bilang jika tim produksi sedang berusaha sebaik mungkin agar produksi animenya bisa segera berjalan kembali dan juga tentunya keadaan Oda-sensei serta tim manganya ternyata dalam keadaan sehat dan selamat. Mimin selalu berharap agar situasi bisa segera bisa kembali seperti sebelum pandemi ini terjadi.

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button