Manga dan NovelNews

Respon Ditangkapnya Penulis oleh Polisi, Chapter Terakhir Act-Age tidak akan Dirilis Versi Inggrisnya

Sungguh minggu yang sulit untuk  Shonen Jump. Dimulai dari 8 Agustus saat NHK melaporkan ditangkapnya penulis manga Act-Age, Matsuki Tatsuya, karena dugaan penyerangan seksual pada dua siswi SMP, Jump bergerak cepat untuk membatalkan seri manganya setelah berkonsultasi dengan ilustrator manganya, Usazaki Shiro. Chapter terakhirnya akan hadir dalam edisi terbaru Jump pada 11 Agustus.

Namun semuanya tak berakhir sampai disitu saja. Chapter terakhir dari manga Act-Age kali ini tidak akan hadir dalam versi bahasa Inggris.

VIZ Media memposting sebuah pemberitahuan pada halaman Act-Age, berkata bahwa “chapter minggu ini untuk Act-Age tidak akan dipublikasi.” Pemberitahuan tersebut lalu dikirmkan pada link ke versi bahasa Inggris dari pernyataan ofisial Shuiesha atas masalah ini.

Selain tidak mempublikasi chapter terakhir, VIZ Media juga menghapus Act-Age dari list untuk volume kumpulan manga di masa depan bersama dengan pemberitahuan sebelumnya tentang penambahan chapter 26-45 setelah penerjemahannya selesai. Sangat disayangkan sang ilustrator juga harus menghadapi semua ini, dan sepertinya ini akan menjadi akhir total dari manga Act-Age.

Di Jepang, berbagai event yang telah direncanakan juga mulai dibatalkan, termasuk drama panggung Act-Age yang akan dirilis pada tahun 2022.

Sumber
Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button