FeaturedNewsRobotTechnology

Robot Buatan Jepang Hadir Dalam Karakter di Anime Ghost in the Shell SAC_2045

Jepang tidak ada habisnya dalam membuat teknologi. Kali ini, berita terbaru negara tersebut mengenai teknologi datang dalam pembuatan robot.

Jepang sendiri memang sering memproduksi robot dan tidak ada habisnya, kali ini robot yang akan mereka buat adalah “Tachikoma”, karakter robot dalam anime buatan Netflix “Ghost in the Shell SAC_2045”

Yang akan tayang di seluruh dunia pada 23 April 2020, ekslusif hanya di Netflix, animenya sendiri menggunakan animasi 3DCG. Pertama dalam seri “Ghost in the Shell”.

Untuk penjelasan lebih mengenai animenya bisa dilihat disini

Robot Tachikoma dalam gambar dibawah ini adalah sosok tiga dimensi dari seri robot spirit.

Ujung jari dapat digerakkan, pergelangan tangan yang panjang dimasukkan di kedua sisi kiri dan kanan, ketiga bola mata juga bergerak secara independen, memungkinkan penggantian granat dan senjata gatling.

Dan dengan menggunakan bagian ban, bentuk lari dalam permainan juga direproduksi. Selain itu, fitur Tachikoma dapat diubah menjadi mode lari berkecepatan tinggi. 

Nama lengkap produknya adalah “ROBOT soul <SIDE GHOST> Tachikoma-Ghost in the Shell SAC_2045-“, dijual dengan harga 6.500 yen atau sekitar hampir mendekati 1 juta yaitu Rp. 981.000.

Tinggi sekitar 80mm dengan menggunakan bahan ABS dan akan rilis pada Agustus, 2020 serta untuk pre-order dimulai dari tanggal 3 April 2020.

Sumber
animeanime1999.co.jptamashi
Tanda

Hasyim

Tidak ada yang spesial dari saya

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close