News

Rumah Masa Kecil Okada Mari, Tempat Setting Rumah Jintan dari Anime Anohana, Terbakar

Sekitar pukul 9 malam kemarin atau pukul 7 malam waktu Jepang, user twitter @03_kimuson memposting video sebuah rumah terbakar di Chichibu, Saitama. Rumah tersebut, beserta lingkungan sekitarnya, merupakan referensi utama untuk rumah Jintan, karakter utama dari anime Anohana: The Flower We Saw That Day. Rumah ini digunakan sebagai referensi utama karena tempat tersebut merupakan rumah dimana penulis skenario Okada Mari tumbuh.

Chichibu sangat terkenal sebagai tempat setting tiga anime dari tim kreatif Chou Heiwa Busters yang terdiri atas director Nagai Tatsuyuki, penulis skenario dan director Okada Mari, dan desainer karakter Tanaka Masayoshi. Anime tersebut adalah Sora no Aosa o Shiru Hito yo (2019), Kokoro ga Sakebitagatterunda (2015), serta Anohana (2011).

Alasan kenapa Chichibu menjadi referensi utama dalam anime dari tim kreatif tersebut adalah karena daerah itu merupakan kampung halaman dari Okada Mari. Okada-san, yang masa kecilnya bermasalah, menjadikan menulis sebagai sarana penyelamat hatinya saat beliau masih kecil, dengan plot dan emosi yang sama dengan masa kecilnya. Tim produksi memutuskan menggunaan area tersebut untuk Anohana karena area itu sangat personal bagi Okada-san. Khusunya rumah yang dipakai Jintan karena rumah itu adalah tempat Okada-san tumbuh saat kecil. Meski sedikit perubahan memang ada sebagai bagian kebutuhan untuk produksi, kedua rumah tersebut tetaplah sama. Ketika berwisata ke Chichibu, rumah tersebut masuk ke dalam spot wisata anime dalam peta yang diberikan oleh staf dari pusat pariwisata dekat stasiun Chichibu.

Gambar tampak depan rumah dari animenya

Rumah itu berlokasi di area perumahan Sakuragimachi di Chichibu, dekat dengan rumah sakit lokal yang juga ada di dalam animenya.

Pada pukul 11.30 malam atau 9.30 malam waktu Jepang user twitter @sakurayuji1 memposting foto dari sisa-sisa rumah tersebut setelah api padam. Rumah tersebut saat ini menjadi tempat tinggal sebuah keluarga – meski tidak diketahui apakah rumah tersebut masih menjadi milik keluarga Okada atau tidak – dan untungnya, berdasarkan dalam laporan, tidak ada satupun korban dari musibah kebakaran tersebut.

Mimin beserta seluruh keluarga besar Nihoncentre turut berduka cita atas musibah ini.

Source : Crunchyroll

Artikel Bersangkutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button